Spesifikasi BlackBerry Terbaru Tak Sengaja Nongol di Internet


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:05:41
JAKARTA - Kehadiran perangkat Android terbaru BlackBerry, DTEK60 sudah dipastikan oleh perusahaan. Beberapa hari lalu, bahkan terungkap bocoran gambar smartphone yang didapuk memiliki tingkat keamanan maksimal ini.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Minggu (9/10), kini giliran spesifikasinya yang terungkap melalui laman resmi perusahaan.

GSM Arena menyebut, kemungkinan perusahaan secara tak sengaja memublikasikan spesifikasi perangkat yang harusnya masih berstatus rahasia itu pada laman resmi.

Karena masih bersifat rahasia dan belum boleh diumumkan kepada publik, perusahaan melakukan unpublish unggahan mengenai spesifikasi DTEK60. Sayangnya, pengguna internet keburu mengetahui hal ini.

Lantas, apa saja spesifikasi yang diusung oleh BlackBerry untuk Android ketiga yang jadi perbincangan publik ini?

Merujuk informasi yang bocor itu, BlackBerry DTEK60 bakal didukung dengan layar sentuh berkualitas QHD seluas 5,5 inci dengan kerapatan 534ppi. Tak ada keyboard fisik khas BlackBerry pada smartphone ini. Meski begitu, DTEK60 bakal menghadirkan sebuah BlackBerry Convenience Key.

Perangkat ini juga bisa dibilang cukup ringan dengan bobot 165gram dan dimensi 153,9 x 75,4 x 7mm.

Untuk mendukung kinerjanya, DTEK60 bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm, RAM 4GB, serta memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan kehadiran slot kartu memori.

Kebolehan fotografi pada perangkat ini didukung dengan kehadiran kamera utama 21MP dengan f/20 serta sensor PDAF dan kemampuan merekam video berkualitas 4K. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan f/2.2 dan modus wide-angle shot.

Ponsel yang berjalan di Android ini bakal menghadirkan fitur keamanan BlackBerry. Performanya bakal didukung oleh baterai berkapasitas 3.000mAh.

TEK60 juga bakal memiliki dukungan terhadap port USB Tipe C yang sudah mendukung kemampuan OTG. Sementara konektivitasnya mendukung LTE Advanced dengan kecepatan hingga 300Mbps, Bluetooth 4.2, GPS dengan GLONASS, dan BeiDou, NFC dual band, dan Wi-Fi. (l6)

baca LAINNYA