Breaking News
Home >> Planet Football >> Spurs Layak Tak Lolos
GAGAL LOLOS: Harry Kane, tak mampu berbuat banyak.
GAGAL LOLOS: Harry Kane, tak mampu berbuat banyak.

Spurs Layak Tak Lolos

MOSKOW – Bayer Leverkusen mendapatkan berkah dari kalahnya Tottenham Hotspur di kandang AS Monaco. Leverkusen lolos sebagai runner-up grup untuk mendampingi Monaco.
Leverkusen bermain lebih dulu karena mereka harus bertandang ke markas CSKA Moskow, Rabu (23/11) dinihari kemarin. Oleh karena itu, mereka sudah menuntaskan pertandingan ketika tujuh laga lainnya belum kick-off.
Leverkusen cuma membawa pulang hasil seri 1-1 dari markas CSKA. Klub Jerman itu unggul lebih dulu melalui gol Kevin Volland pada menit ke-16, tapi CSKA mampu membalasnya lewat penalti Bebras Natcho pada menit ke-76. Hasil imbang ini belum meloloskan Leverkusen karena secara matematis perolehan poin mereka masih bisa dikejar Spurs.
Akan tetapi, Spurs ternyata tak mendapatkan tambahan poin di matchday 5. The Lilywhites menyerah dari Monaco dengan skor 1-2. Hasil tersebut memastikan Monaco menjadi juara Grup E setelah mengumpulkan 11 poin dari lima laga. Sementara itu, Leverkusen berada di posisi kedua dengan tujuh poin dan juga dipastikan lolos.
Spurs, yang berada di posisi ketiga dengan empat poin, sebenarnya bisa menyamai jumlah poin Leverkusen karena masih ada satu laga sisa di fase grup. Akan tetapi, mereka tak akan mungkin bisa menggeser Leverkusen dari posisi kedua karena kalah head-to-head. Klub London utara itu pun tersingkir.
Pelatih Spurs Mauricio Pochettino berlapang dada dengan hasil ini. “Kami tersingkir. Kami mempunyai waktu untuk menilai dan menganalisis. Benar adanya kalau kami merasa kecewa tapi hari ini kami telah membuang kesempatan,” tutur Pochettino seperti dikutip BBC. “Menurut saya kami telah membuat banyak kesalahan di kandang sendiri di Wembley. Kami tak layak melaju ke babak berikutnya karena kami tak menunjukkan kualitas yang cukup.
Kami akan mengambil banyak pelajaran dari kekalahan ini. Ya, kami pelajari dan tingkatkan kemampuan setiap hari. Sekarang tugas kami memangkas jarak dengan tim-tim Premier League yang peringkatnya di atas kami,” ucap dia. (dts/mar)