Dipublish: 14 Maret 2013, 20:40

Staf Pemkab KTT Ingin ‘Pulang Kampung”

TIDENG PALE – Terbentuknya daerah otonomi baru (DOB) jelas membutuhkan rekrutmen tenaga PNS. Begitu juga dengan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Selain rekrutmen, akan ada mutasi sejumlah PNS dari beberapa kabupaten ke Pemprov. Bahkan, sejumlah PNS sudah berancang-ancang berdinas di Pemprov Kaltara.
Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Iwanto. Kemungkinan adanya perpindahan aparat Pemkab KTT ke Provinsi Kaltara sangat mungkin terjadi. Mengingat di Tana Tidung sendiri, banyak PNS yang sebelumnya berasal dari kabupaten induk, Bulungan. Kini, Bulungan menjadi Ibu Kota Kaltara. “Jadi kemungkinan banyak yang ingin pulang kampung,” sebutnya.
Iwanto menambahkan, berdasarkan inventarisir BKD, sudah ada tujuh PNS yang mengajukan permohonan hijrah ke Provinsi Kaltara. Jumlahnya kemungkinan masih akan bertambah. Meski begitu, pemerintah tidak keberatan sepanjang PNS yang ingin pindah tersebut memenuhi persyaratan jabatan sesuai kebutuhan provinsi.
Bupati Tana Tidung, H Undunsyah kepada Koran Kaltim juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten terbuka dengan keinginan para pejabat eselon mana saja yang ingin hijrah ke provinsi. “Pemkab siap saja bila ada PNS yang ingin pindah,” ujarnya.
Ia menilai, hijrahnya PNS sama sekali tidak akan mempengaruhi kinerja daerah yang giat-giatnya membangun. Justru, ia ingin memberikan ruang gerak kepada pegawainya dalam berkarir.
Ia berharap, Kaltara berkembang pesat dan mengoptimalkan pelayanan. Seperti  akses jalan trans Kaltim yang menghubungkan kabupaten/kota yang selama ini terabaikan. (Ifa)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger