Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Status Linuang Kayan Belum Jelas

Status Linuang Kayan Belum Jelas


korankaltim
korankaltim
2013-07-11 21:37:38
Tunggu Keputusan Pusat



NUNUKAN - Sengketa tapal batas antara Nunukan dengan Tana Tidung di wilayah Linuang Kayan hingga kini tak kunjung tuntas. Nunukan mengklaim Linuang Kayan masuk dalam wilayah Kecamatan Sembakung. Sedangkan KTT mengklaim masuk Kecamatan Sesayap Ilir wilayahnya.



Pasca Pemprov Kaltim ‘angkat tangan’ dan menyerahkan persoalan ke pusat melalui Kemendagri tahun lalu, hingga kini belum ada titik terang. “Kita menunggu pusat, sampai sekarang belum ada kabar,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan, Setkab Nunukan, Abidin Tajang, baru-baru ini. Padahal berlarutnya penyelesaian sengketa batas wilayah di daerah aliran sungai Linuang Kayan itu membuat kedua kabupaten dirugikan.



Sengketa batas wilayah ini sempat memanas di tahun 2010 saat Sekretaris Daerah Nunukan Zainuddin HZ mencabut patok milik KTT di wilayah Linuang Kayan Desa Lubakan Kecamatan Sembakung. Kedua pihak sama-sama mengklaim wilayah itu dengan dasar UU Pemekaran masing-masing. Memanasnya sengketa ini berawal saat Pemkab KTT menghentikan operasional tiga perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Linuang Kayan karena wilayah tersebut masih status quo. (kh)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 1.093 kali
img