Breaking News
Home >> Samarinda >> Struktur Baru, Desember Ada Pejabat Baru

Struktur Baru, Desember Ada Pejabat Baru

SAMARINDA – Mendekati akhir tahun, Pemkot Samarinda sudah menyiapkan Struktur Organisasi Tenaga Kerja (SOTK) terbaru untuk menjalankan tugas pemerintahan 2017 mendatang.
Hanya saja dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ada yang dialihkan menjadi SKPD di bawah Pemprov Kaltim dan ada juga beberapa SKPD yang dihilangkan dari struktur organisasi yang ada saat ini.
Hal ini diungkapkan Kabag Organisasi Siami Misnam usai rapat SOTK bersama Penjabat Sekkot Hermanto. “SOTK nya sudah selesai dan telah disetujui oleh pak wali (Syaharie Jaang), paling tidak pertengahan Desember nanti kami lantik dari pejabat eselon II dulu, menyusul penempatan pejabat lainnya. Yang jelas dari beberapa SKPD yang sebelumnya nanti ada beberapa yang dialihkan ke SKPD yang baru jadi pegawai tidak ada yang kami kurangi,” ujar Siami, Selasa (22/11) kemarin.
Meski begitu pihak pemkot harus tetap melakukan penyeleksian kembali beberapa kepala SKPD yang berkompeten mengisi jabatan yang kosong. “SOTK itu kan banyak tambahan yang baru dari yang ada saat ini seperti Dinas PU dan Penataang Ruang, Dinas Pemadam Kebakaran serta Dinas Kerasipan. Total secara keseluruhan SKPD ada 38,” jelasnya. “Hanya saja pihak kami masih memiliki beberapa catatan dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) yang kemungkinan akan ada perubahan lagi,” jelasnya.
Adapun pergantian SOTK setelah delapan tahun berlalu, dinilai kurang terakomodir sehingga dengan adanya beberapa tanggungjawab yang terpecahkan, akan lebih terfokus dalam menjalan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (ms315)