Dipublish: 11 Juli 2013, 21:32

Sudah 3.500 Mahasiswa Bermohon Beasiswa

Belum Termasuk Mahasiswa dari Luar Kaltim

TENGGARONG – Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kutai Kartanegara (Kukar), M Arsad mengungkapkan, sudah 3.500 mahasiswa mengajukan permohonan Bantuan Penunjang Biaya Pendidikan atau program beasiswa Pemkab Kukar.
“Untuk berkas yang dikumpulkan di Bagian Administrasi Kesra itu sekitar 1.500 berkas dan untuk berkas yang dikumpulkan di Unikarta berdasarkan informasi yang diperoleh mencapai 2.000 berkas. Sehingga untuk  saat ini sekitar 3.500 berkas sudah tercatat,” katanya, kemarin.
Ia mengatakan, data tersebut belum termasuk berkas pemohon dari luar Kaltim. Berkas-berkas itu dikumpulkan di asrama Mahasiswa Kukar. “Insya Allah, Senin (15/7) nanti kita sudah mulai mengirim orang untuk mengambil berkas-berkas itu,” terang Kasubag PPOK, Upa Permana.
Pendaftaran atau pengumpulan berkas ini dimulai pada 13 Juni-16 Juli ini. Melihat data yang masuk, lanjut Arsad, kemungkinan akan ada sekitar 5.000 berkas permohonan masuk.
Arsad mengaku tak mengetahui besaran bantuan ke setiap mahasiswa. Kesra hanya melakukan penerimaan dan verifikasi berkas saja. “Setelah kita melakukan verifikasi berkas, maka berkas-berkas yang lolos itu akan diserahkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan apabila disetujui baru dianggarkan,” ucapnya.
Upa mengimbau mahasiswa jangan sampai memasukkan berkas palsu atau hal-hal yang tidak sesuai ketentuan. Jika terbukti memalsukan, maka akan diserahkan ke pihak berwenang karena termasuk tindakan penipuan.
“Kami juga menyampaikan, di Kesra ini tidak ada pungutan. Jika ada semacam pungutan liar maka segera laporkan karena kami disini bekerja sudah ada honornya. Apabila terjadi pungli, maka akan ditindak tegas,” ucap Upa.(ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger