Breaking News
Home >> Samarinda >> Sudah Puluhan Reklame Dicopot
TINGGAL RANGKA: Salah satu reklame raksasa yang tinggal menunggu waktu dibongkar.
TINGGAL RANGKA: Salah satu reklame raksasa yang tinggal menunggu waktu dibongkar.

Sudah Puluhan Reklame Dicopot

SAMARINDA – Sesuai perintah Walikota Samarinda, penertiban iklan visual yang berdiri di tepi jalan dan median secara konsisten dilakukan Pemkot. Pencopotan tersebut telah terlihat di beberapa titik Jalan protokol.
Sebelumnya, kebijakan ini sempat menjadi pembahasan alot lantaran banyak pengusaha yang belum menyanggupi biaya pembongkaran yang melibatkan mobilisasi alat berat (crane), yang membutuhkan dana yang tak sedikit. Pemkot memperpanjang masa eksekusi, pun selain Pemkot juga tak memiliki cost penertiban tersebut.
Kepala Disciptakota Samarinda Dadang Airlangga menyebutkan, sebagian reklame iklan raksasa tersebut sedang dalam proses kelanjutan dan dari sejumlah reklame yang ditetapkan tidak lagi diperpanjang masa izinnya.
“Sudah ada sekitar puluhan yang berhasil dibersihkan hingga kini, sementara yang masih berdiri, izin tidak lagi di buka untuk tahun depan,” ujar Dadang panggilan karibnya.
Selain itu ucap Dadang, reklame dalam bentuk Video trone di media jalan juga turut dibersihkan.
“Karena estetika, hal ini juga dilakukan sebagai syarat menuju Kota Samarinda yang lebih tapi sebagai Kota layak huni dan penilaian adipura,” tutur mantan Kepala Dinas DKP Samarinda itu dikutip dari KlikSamarinda kemarin. (ms315)