Home >> Ekonomi kaltim >> Suku Bunga KPR BRI Kompetitif

Suku Bunga KPR BRI Kompetitif

TENGGARONG – Pimpinan Cabang BRI Tenggarong, Sumarto melalui Account Officer (AO) Andra Kurnia Putra, mengatakan suku Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank BRI kini mengalami kenaikan dari 9,29 persen menjadi 10,49 persen untuk suku bunga tetap selama 5 tahun.
Meskipun suku bunga mengalami kenaikan, ternyata tidak ada pengaruh terhadap penjualan unit residensial. Kecuali itu, suku bunga kredit yang lebih rendah membuat besar cicilan bulanan.
“Kita ini sebenarnya mempunyai promo untuk bunga cicilan KPR sebesar 10,49 persen. Kalau sebelumnya hanya 9,29 persen. Sedangkan untuk 10,49 persen ini adalah bunga cicilan tetap selama 5 tahun, karna cicilan bunga ini sering tidak menentu, jadi kita mempunyai promo 10,49 persen tetap selama 5 tahun,” ungkapnya kepada Koran Kaltim (30/11) kemarin.
Menurutnya, paket itu merupakan salah satu kabar baik bagi konsumen, dengan nilai bunga cicilan yang tidak berubah. Namun ada juga cicilan suku bunga rendah bagi para nasabah yang menggunakan pembayaran melalui rekening BRI.
“Ada suku bunga cicilan yang pertama 7,99 untuk 1 tahun, 8,25 untuk 2 tahun, 8,50 untuk 3 tahun, 8,75 fix 5 tahun, tapi diberikn untuk payroll lewat rekening BRI, sedangkan untuk yang umum yaitu 10,49 persen,”jelasnya.
Kecuali program tersebut, Bank BRI juga mempunyai banyak program lainnya seperti, KPR bangunan, refinancing, renovasi, take over dan top up. Bagi para nasabah yang ingin memiliki rumah melalui KPR di bank BRI, pihak bank memang mensyaratkan sejumlah dokumen sebagaimana lazimnya.
“Untuk syarat-syaratnya, meliputi fotokopi KTP suami istri, fotokopi NPWP, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi buku nikah, pasfoto, fotokopi sertifikat SHM atau SHGB, IMB dan lainnya,” tambahnya. (yul1116)