Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Sumarno Pimpin Ketua Pemuda Muhammadiyah Kukar
BUKA MUSDA: Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Kaltim M Juhdi saat membuka Musda Pemuda Muhammadiyah Kukar di Pendopo Wakil Bupati Kukar
BUKA MUSDA: Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Kaltim M Juhdi saat membuka Musda Pemuda Muhammadiyah Kukar di Pendopo Wakil Bupati Kukar

Sumarno Pimpin Ketua Pemuda Muhammadiyah Kukar

TENGGARONG – Sumarno terpilih sebagai ketua Pemuda Muham-madiyah periode 2016 – 2020, dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII Pemuda Muhammadiyah Kutai Kartanegara, di Pendopo Wakil Bupati, akhir pekan lalu.
Acara Musda dibuka Kepala Kesbangpol Kukar, Fatekur Rohman serta dihadiri Pimpinan Muhamadiyah Kukar, Fathudin, 11 pengurus cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kukar, serta para tamu dan undangan lainnya.
Dalam musyawarah tersebut juga dilakukan evaluasi pertanggung-jawaban pengurus Pemuda Muham-madiyah periode sebelumnya serta penyusunan program kerja gerakan Pengurus Daerah Pemuda Muham-madiyah (PDPM) 2016-2020.
Sumarno sendiri mengantikan ketua sebelumnya M Yuhdi yang baru saja terpilih sebagai Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim.
Pada agenda pemilihan ketua, ada tiga kandidat yakni Sumarno, Eko Pranoto dan Sahril, namun dari 34 pemilik suara yang hadir mengamanatkan jabatan Ketua Pemuda Muhammadiyah kepada Sumarno setelah sebelumnya ditetapkan 12 formatur.
Dalam sambutannya, Pimpinan Muhamadiyah Kukar Fathudin me-ngatakan peran pemuda sangat vital dalam pembangunan karena di pundak mereka inilah cita–cita negara digantungkan. “Sehingga pemuda dituntut untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan,” katanya.
Ia mengatakan musda bukan ajang perebutan jabatan dan kekuasaan tetapi lebih pada reorganisasi dan kaderisasi jabatan, dalam rangka memperkuat gerakan dakwah amar makruh nahi mungkar. “Laksanakan tugas organisasi dengan tulus ikhlas. Sehingga akan melahirkan kader yang berperan dan bertanggungjawab dalam menyuk-seskan pembangunan,” ujarnya.
Sementara itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Kaltim M Juhdi mengatakan jabatan sebagai ketua Pemuda Muhamadiyah merupakan amanat dan tantangan besar dalam membangun gerakan dakwah. “Saya berharap melalui musda ini regenerasi kader bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pihak lain,” katanya.
Kepala Kesbangpol Kukar, Fatekur Rohman mengatakan kiprah Pemuda Muhammadiyah di Kukar sudah sangat diakui dan sering terlibat dalam kegiatan pembangunan. “Semoga keterlibatan ini bisa diteruskan oleh pengurus baru,” katanya.
Ia mengatakan, Pemuda Muham-madiyah harus menjadi pelopor dalam pencerahan umat, tentunya Pemuda Muhammadiyah tidak bekreja sendirian. “Ada wadah seperti KNPI hingga bisa sinergi dalam menunjang kegiatan pemerintah,” katanya. (ran415)