Dipublish: 25 Maret 2013, 22:02

Superman Maju di Pilwali Tarakan

Didukung 14 Parpol Gurem, Deklarasi Dijadwal Bulan Depan

TARAKAN – Pasangan bakal calon (Balon) Suparlan-Jumain (Superman) menyatakan diri bakal maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Tarakan digelar 10 September mendatang. Bahkan, bakal pasangan ini mengklaim didukung 14 Partai Politik (Parpol) ‘gurem’ terdiri Partai Republik Nusantara, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Karya Perjuangan, Partai Barisan Nasional, Partai Pemuda Indonesia, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia.“Kami akan maju di Pilwali Tarakan. Targetnya 14 Parpol pendukung, baik Partai gurem maupun partai besar. Kita sudah menerima 12 dukungan dari partai dan dalam waktu dekat akan mendapat satu dukungan partai besar yang duduk di DPRD Tarakan. Jadi, 13 Parpol akan menjadi gerbong dan satu Parpol jadi lokomotif,” terang Jumain kepada Koran Kaltim, kemarin.
Menurutnya, dukungan partai itu telah dituangkan dalam surat resmi masing masing Parpol menyatakan sikap mendukung pasangan Superman. “Saat ini, sudah ada 1- berkas dukungan Parpol. Sedangkan 4 Parpol lainnya masih dalam proses. Meski demikian, mereka juga siap mendukung dan hanya menunggu waktu penyerahan bukti dukungan berupa surat resmi Parpol,” terangnya.
Tak hanya itu, Jumain juga menyebutkan bahwa pilihannya mendampingi Suparlan dan maju di Pilwali Tarakan tak terlepas dari keinginannya mendampingi sosok yang memiliki pemikiran cemerlang, khususnya dalam mengatasi masalah terjadi di Tarakan saat ini. “Rencananya, saya sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Suparlan. Komitmen kami berdua akan dibuktikan dengan menggelar deklarasi yang direncanakan April 2013,” katanya.
Dengan pengalaman Jumain juga pernah maju sebagai calon wakil walikota di Pilwali Tarakan 2009 lalu. Karena itu, pasangan Superman sangat yakin bakal dapat dukungan dan perolehan suara terbanyak.
“Saya sudah pernah ikut berkompetisi di Pilwali periode lalu, sehingga pengalaman itu akan dijadikan ajang strategi dalam kemenangan nantinya,” ungkapnya.
Tak hanya itu, Jumain juga mengaku sangat yakin jika pendukungnya terdahulu tetap setia mendukungnya pada Pilwali 2014-2019. Jika di Pilwali 2009 lalu pasangan Anang Dachlan Jauhari-Jumain berada pada posisi kedua dengan perolehan suara 19.934 suara. Maka, pada Pilwali 2013 ditargetkan lebih dari itu.
“Massa yang dulu mendukung saya akan saya kerahkan kembali, meskipun dulu saya kalah. Tapi, menempati posisi kedua dan bisa dipastikan pendukung saya banyak dan akan menang pada putaran pertama,” ucapnya.
Ia menambahkan, jika ada partai lain ingin bergabung dan mendukungnya di Pilwali, dengan senang hari itu akan menerima denganbaik. Bahkan, mesin politik akan menjadi semakin kuat dan jika diminta mendampingi kandidat lain dan meninggalkan Suparlan, secara tegas Jumain akan menolak.
“Kami akan menerima jika ada partai ingin bergabung. Tapi, kalau meminta saya beralih ke lain hati dan meninggalkan Suparlan, saya tidak akan mau. Meskipun dicalonkan sebagai bakal calon walikota. Saat deklarasi nanti, kami akan hadirkan mantan kepala daerah yang ada di Kaltim,” tambahnya. (yan313)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger