Suzuka Milik Nico Rosberg

0
14
TAK TERKALAHKAN: Jadi juara di Sirkuit Suzuka Jepang membuat tim Mercedes yang dibela Nico Rosberg resmi jadi juara konstruktor di Formula One tahun ini.

SUZUKA – Nico Rosberg meraih kemenangan pertamanya di GP Jepang setelah mengalahkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada balapan di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10). Kemenangan Rosberg juga membuat Mercedes merebut gelar juara dunia konstruktor musim ini.
Memulai balapan dari posisi pole, Rosberg memimpin balapan dari lap pertama hingga finis. Pebalap asal Jerman itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 jam 26 menit 43,333 detik.
Hamilton yang memulai balapan dari posisi kedua, mengalami kesalahan dalam start dan sempat terpuruk di posisi kedelapan. Namun, juara bertahan F1 itu tetap mampu mengakhiri balapan di posisi ketiga, terpaut 5,776 detik dari Rosberg.
Penampilan apik diperlihatkan Verstappen yang mampu mempertahankan posisi kedua dari tekanan Hamilton. Pebalap asal Belanda itu finis dengan terpaut 4,978 detik dari Rosberg.
Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, berada di posisi keempat dan kelima. Vettel sebenarnya sempat berada di posisi ketiga, tapi juara dunia F1 empat kali itu gagal menahan laju Hamilton.
Ini merupakan kemenangan pertama Rosberg di GP Jepang, dan ke-23 sepanjang kariernya di F1. Kemenangan membuat Rosberg kini mengoleksi 313 poin, unggul 33 poin atas Hamilton dengan empat seri tersisa.
Dengan Rosberg meraih kemenangan dan Hamilton finis di posisi ketiga, Mercedes memastikan gelar juara dunia konstruktor F1 untuk kali ketiga beruntun. Torehan 593 poin Mercedes sudah tidak mungkin dikejar Red Bull Racing yang berada di posisi kedua dengan 385 poin. Balapan selanjutnya di Austin, Texas, 23 Oktober mendatang. (spc/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here