Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Suzuki Luncurkan Swift Edisi Terbatas

Suzuki Luncurkan Swift Edisi Terbatas

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia pada semester II-2016 menghentikan penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) beberapa produk sepeda motor.
Keputusan tersebut diambil karena menurunnya permintaan sepeda motor secara drastis. Namun bukan berarti SIS menghentikan penjualan beberapa model tersebut. Suzuki masih membaca selera pasar ke depannya sambil melakukan pembenahan.
“Bukan dimatikan, kami melihat bahwa dengan banyak ragam pilihan ini tidak jalan. Karena tidak jalan, lebih baik kami fokus dulu sampai melihat model apa yang bisa diterima pasar. Jadi bukan kita matikan 100 persen, artinya kami stop dulu. Kami sedang survei apa yang dibutuhkan, kalau kami produksi ini-itu, sama ada di (jenis) low, ya akhirnya bermasalah,” ujar Yohan Yahya, department head of marketing & sales 2W PT SIS di Jakarta.
Model yang dihentikan penjualannya adalah skutik Nex, Lets, dan Hayate. Lalu motor bebek bebek Smash Titan, Shogun Axelo, dan Satria FI Young Star. Di segmen sport yaitu Thunder.
Dengan begitu, Suzuki kini hanya memasarkan dua model yaitu skutik Address dan bebek sport Satria F 150 injeksi. Di samping itu ada beberapa motor impor utuh (completely built up/CBU) lagi yang masih dijual.
Meski begitu, lanjut dia, masih ada konsumen yang mencari model produk yang dihentikan penjualannya. Hal inilah yang menjadi alasan pihaknya tetap mempertahankan beberapa model di diler.
“Masih ada di diler, kembali lagi seberapa besar permintaan itu. Beberapa masih ada yang suka, seperti ada orang yang mencari Thunder yang lama, tapi balik lagi seberapa besar,” pungkas Yohan.(okc)