Home >> Gadget >> Ini Syarat Cicipi Google Daydream

Ini Syarat Cicipi Google Daydream

PERANGKAT headset Daydream milik Google hingga kini masih belum resmi dipasarkan. Melalui perangkat tersebut pengguna akan bisa merasakan pengalaman dunia tiga dimensi melalui virtual reality. Sejak diperkenalkan, Google tak mengumbar spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat mencoba Daydream.
Saat ini hanya dua smartphone yang dikatakan telah mendukung pengoperasian yakni Pixel dan Pixel XL yang diluncurkan beberapa waktu lalu.
Meski demikian, sebagaimana dilansir Phone Arena, Rabu (10/11/2016), Google akhirnya merilis persyaratan tersebut. Untuk dapat mencoba perangkat Daydream sebuah smartphone harus telah menggunakan prosesor Snpadragon 821. Selain itu, ukuran ponsel pun turut berpengaruh. Hanya ponsel berukuran 4,7 hingga 6 inci saja yang akan dapat mendukung sistem VR di Daydream.
Google sendiri merekomendasikan resolusi quad HD 1440 piksel untuk tampilan terbaik. Namun batas minimal untuk mencicipi teknologi VR di Daydream masih bisa dicoba pada resolusi 1080 piksel Full HD. Hanya saja tak disebutkan apakah Google Daydream hanya akan dimiliki oleh layar OLED maupun LCD. (okz)