Published On: Sen, Feb 24th, 2014

Syekh Ali Jaber Berangkatkan Dua Nenek ke Tanah Suci

TENGGARONG-Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi suami tercinta, Endry Elfran Syafril meng-ikuti istighosah dan tausyiah serta zikir muhasabah yang menghadir-kan Syekh Ali Jaber Al Hafiedz dari Madinah.
Turut hadir Wabup HM Ghufron Yusuf, Ketua DPRD Salehudin, para kafilah peserta MTQ ke 36 serta warga Kembang Janggut dan seki-tarnya.  Acara digelar di lapangan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Kembang Janggut.
Bupati Rita  mengatakan, menda-tangkan Syekh Ali Jaber tidaklah mudah, agar dapat hadir, beliau harus membatalkan acaranya di salah satu TV swasta nasional.
Hal yang lebih membahagiakan lagi, selain kehadiran Syekh Ali Jaber, pada acara MTQ kali ini, Rita juga didampingi suami tercinta, ka-rena selama tiga tahun menjadi Bu-pati, baru kali ini mendampinginya.
Rita berharap pelaksanaan MTQ tidak hanya sebagai ajang lomba, namun harus dapat menciptakan orang-orang yang berjiwa dan berakhlak Al Quran. “Berapapun biaya pelaksanaan MTQ, apabila tidak bisa menciptakan insan yang berjiwa Al Quran akan sia-sia, walau jumlah peserta banyak,” katanya.
Rita juga mengajak momentum MTQ sebagai sarana umat muslim untuk saling mencintai sesamanya, serta mencintai Al Quran, dengan membacanya, mempelajari serta mengamalkan dalam kehidupan sehari – hari penuh keimanan.
Sementara itu, Syekh Ali Jaber Al Hafiedz, dalam tausiahnya me-ngajak umat muslim yang hadir un-tuk selalu dekat dengan Al Quran dan mengamalkan dalam kehidu-pan sehari – hari, karena dengan berpegang teguh pada  Al Quran akan membuat selamat dalam kehidupan dunia maupun akhirat.
Namun yang mengejutkan di tengah ceramahnya, Syekh Ali Jaber, memanggil jemaah yang berusia di atas 80 tahun dan majulah dua orang nenek-nenek. Dalam dialog singkatnya Syekh berjanji akan menghajikan kedua orang nenek yang berumur 84 dan 87 tahun itu.  “Pak Camat tolong dibantu semua keperluannya, ini murni dari saya, bukan dari pemerintah,” ujar Syekh Ali Jaber (hmp 12)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web