Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Taekwondo Kaltim Tetap Evaluasi

Taekwondo Kaltim Tetap Evaluasi

SAMARINDA – Kegagalan cabor taekwondo Kaltim diajang PON XIX 2016 Jabar menghasilkan sejumlah catatan bagi Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim. Selama melakoni laga di Tanah Legenda, TI Kaltim menyumbang 1 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sedangkan target sejak awal, taekwondo Kaltim mentarget 5 medali emas.
Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, Alfons T Lung Beraan mengungkapkan dari catatan selama gelaran PON Jabar, akan menjadi bahan bagi pengurus menjadikan lebih baik. Sekaligus catatan tersebut kata dia akan menjadi bahan evaluasi karena taekwondo belum mencapai target yang sudah ditentukan.
“Target 5 medali kami belum tercapai hanya terpenuhi 1 emas saja, memang target kami 5 dan yang dibebankan itu 3 medali emas, terlepas dari permasalahan yang dihadapi saat PON, kami tetap melakukan evaluasi untuk perbaikan kedepannya, baik dari SDM pelatih maupun atlet,” terangnya.
Tetapi memang tambah Alfons, atlet taekwondo Kaltim sukses mendelegasikan 6 wakilnya masuk partai final di 6 kategori, tetapi hanya 1 saja yang mendapatkan medali emas. Dengan hasil ini menurut dia diperlukan perbaikan kedepannya.
“Kami tidak mau mencari kambing hitam, yang jelas kami ingin tetap menatap kedepan untuk lebih baik lagi, dengan melakukan evaluasi, ya mudahan dengan SDM pelatih yang kami miliki saat ini mampu meningkatkan prestasi atlet, artinya tanpa pelatih luar, tapi kalau memang perlu akan kami panggil lagi,” imbuhnya.
Sementara itu, untuk agenda Pengprov TI Kaltim dalam waktu dekat melaksanakan Musprov untuk mengganti ketua pengurus baru. Acara itu dirangkai dengan kejuaraan daerah serta mengikuti kejurnas nasional kategori junior.
“Dalam bulan ini sudah dalam tahap persiapan dan ada beberapa poin yang masih perlu dipenuhi, sehingga bulan depan apa yang sudah kami agendakan siap dilaksanakan,” pungkasnya. (rgn)