Home >> Hukum & Kriminal >> Tahanan Polsekta Samarinda Utara Ikut Kebanjiran
BANJIR: Para penghuni sel Mapolsek Samarinda Utara ikut merasakan banjir akibat hujan deras kemarin.
BANJIR: Para penghuni sel Mapolsek Samarinda Utara ikut merasakan banjir akibat hujan deras kemarin.

Tahanan Polsekta Samarinda Utara Ikut Kebanjiran

SAMARINDA – Hujan deras yang mengguyur Kota Sa-marinda, Senin (28/11), tak hanya merendam pemukiman penduduk serta ruas jalan saja . Tetapi sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat seperti kantor pemerintahan dan kantor polisi, juga tak luput terendam banjir, akibatnya pelayanan bagi masyarakat menjadi tak maksimal.
Polsekta Samarinda Utara Jalan DI Pandjaitan sudah terendam banjir sejak pukul 09.00 Wita. Alhasil, pelayanan nyaris lumpuh. Polisi tidak bisa membuat laporan pengaduan masyarakat dan juga Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) karena banjir merendam semua ruangan di lantai dasar, kondisi ini diperparah lagi listrik yang ikut padam.
“Ya, sekitar pukul 09.00 Wita sudah banjir, juga mati lampu,” kata Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta Samarinda Utara, Aiptu I Ketut Kantor. Tak hanya ruang pelayanan, ruangan tahanan yang berada di belakang Polsek, juga kebanjiran. “Ada sekitar 20 orang tahanan,” ujar Ketut.
Beberapa orang pembesuk tahanan juga harus rela basah-basahan untuk bertemu dengan keluarga mereka yang sedang dipenjara. Meski kantor terendam banjir, namun pe-tugas kepolisian tampak tetap semangat dalam menjalankan tugas.
Tak hanya kantor Mapolsek yang kebanjiran, kantor Koramil Samarinda Utara dan Kantor Kecamatan Sungai Pinang yang letaknya bersebelahan dengan Mapolsek, juga ikut kebanjiran.
Pantauan media ini, hingga pukul 15.00 Wita, banjir masih melanda daerah jalan DI Panjaitan. Banyak pengendara motor yang terpaksa men-dorong ‘kuda besinya’ karena mati mesin ketika nekat me-nerobos banjir. (dor)