Home >> Bontang - Kutim >> Tahun 2017 PDAM Target 5 Ribu Sambungan Baru
INSTALASI Pengolahan Air (IPA) Soekarno-Hatta yang kini tengah dibangun Pemkab.
INSTALASI Pengolahan Air (IPA) Soekarno-Hatta yang kini tengah dibangun Pemkab.

Tahun 2017 PDAM Target 5 Ribu Sambungan Baru

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur di 2017 mendatang, menarget bisa menambah 3-5 ribu pelanggan. PDAM berani menarget tambahan pelanggan baru sedemikian banyak, lantaran IPA Soekarno-Hatta yang sedang dibangun, akan rampung di tahun yang sama.
“Untuk pemasangan baru, kami menargetkan setiap tahunnya antara 3 ribu hingga 5 ribu pelanggan. Kalau nantinya IPA Soekarno-Hatta sudah dioperasikan, insya Allah kita bisa merealisasikan target itu,” kata Direktur Utama PDAM Kutim Aji Mirni Mawarni, kemarin.
Menurut dia, kesiapannya untuk mengoperasikan IPA Soekarno-Hatta, kapanpun Pemkab menginginkannya. “Kalau sudah siap untuk dioperasikan, kami siap mengoperasikan,” ujarnya.
Belum lama ini, PDAM telah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim, selaku pihak yang bertanggungjawab atas penyelesaian pembangunan IPA berkapasitas 50 liter per detik itu.
“Insya Allah kami sudah dihubungi pihak PU Kutim, untuk membicarakan persiapan uji coba IPA Soekarno-Hatta. Kemungkinan sih, dalam waktu dekat ini mas, IPA itu sudah bisa dimanfaatkan. Dan dari PDAM Insya Allah siap mendampingi dalam proses uji coba,” katanya.
Hanya saja Mawar mengaku tidak mengetahui secara pasti IPA itu akan diuji coba, maupun dioperasikan secara resmi. Termasuk rencana pelimpahannya dari Pemkab kepada PDAM Tirta Tuah Benua.
“Waktu tepatnya tanggal berapa, itu pihak PU Kutim yang mengetahuinya, mas. Tapi yang jelas, setelah uji coba baru bisa dipastikan kapan bisa dioperasikan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (sab)