Home >> Planet Football >> Tajam Lagi Usai Dihipnotis
Andre Pierre Gignac
Andre Pierre Gignac

Tajam Lagi Usai Dihipnotis

BOMBER internasional Perancis, Andre-Pierre Gignac sudah 862 menit tak mencetak gol untuk tim Meksiko yang ia bela saat ini, Tigres. Tak ingin frustrasi, penyerang berusia 30 itu mendatangi seorang terapis hipnosis bernama John Milton sebelum Tigres melakoni laga leg kedua perempat final Piala Liga Meksiko melawan Pumas pada akhir pekan lalu.
Hasilnya mujarab. Gignac berhasil mencetak gol ke gawang pumas. Itu adalah pertama Gignac bagi Tigres sejak kali terakhir pada 18 September silam. Tak hanya satu gol, Gignac bahkan mencetak hattrick ke gawang Pumas. Tigres menang 5-0 dalam laga tersebut dan lolos ke semifinal.
Seakan menunjukkan keberhasilan terapi yang ia jalani sebelumnya, Gignac merayakan salah satu golnya ke gawang Pumas dengan gaya sedang tertidur akibat hipnosis. “Apa yang John Milton lakukan itu bukanlah sihir, mereka tak memiliki kekuatan itu,” kata Milton saat diwawancara ESPN. “Itu adalah sebuah terapi psikologi, sebuah pengobatan alternatif dengan terapi klinis tradisional,” katanya.
Milton pun menegaskan hasil yang terjadi di lapangan adalah buah dari kerja keras Gignac. Terapi, kata Milton, membantu Gignac menyegarkan pikiran sehingga fokus pada karier profesionalnya sebagai pencetak gol. Usai pertandingan melawan Pumas, Gignac kembali mendatangi Milton. Mantan penyerang Olympique Marseille itu memberikan jersey yang dipakainya saat melawan Pumas kepada Milton sebagai ungkapan terima kasih. (lbc/mar)