Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Tak Ada Pesta di HUT Kota

Tak Ada Pesta di HUT Kota

Defisit, Hanya Ada Upacara Sederhana

BONTANG – Defisit anggaran berimbas ke perayaan hari jadi Pemkot Bontang ke-17. Pemkot memutuskan, tidak ada perayaan menyambut HUT kota tersebut. Hanya ada upacara sederhana. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayahaan HUT kota selalu identik dengan pesta mewah.
Tahun ini, kata Walikota Neni Moerniaeni, Pemkot akan menggelar Bontang Berdzikir sekaligus menyerahkan santunan kepada 85 anak yatim piatu di Kota Taman. Selanjutnya peringatan HUT Kota Bontang ke-17 pada 12 Oktober 2016 nanti, Pemkot akan menggelar upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran. Lalu, esok harinya, 13 Oktober 2016, Pemkot akan menggelar bakti sosial donor darah.
Menurut Neni Moerniaeni, meski perayaan HUT Kota Bontang tahun ini dilangsungkan secara sederhana, namun dia meminta masyarakat untuk terus bersemangat menyemarakkan hari ditetapkannya Kota Taman sebagai kotamadya itu.
“Dengan penurunan APBD yang terjadi saat ini, saya harap tidak menurunkan semangat masyarakat untuk menyemarakkan HUT Kota Taman ke-17. Yang paling penting adalah bagaimana kita menggunakan momentum ini untuk menjadikan Kota Bontang yang lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi Pemerintah,” kata Neni.
Lanjut Neni, untuk mencapai kesuksesan pembangunan sesuai visi dan misi, ia meminta dukungan masyarakat yang tiada henti untuk Pemerintah. Menurutnya hasil yang ingin dicapai Pemerintah tidak akan bisa maksimal tanpa bantuan kerjasama dari masyarakat. Dirinya bersama dan Wawali Basri Rase akan berusaha agar program-program prioritas bisa terealisasi segera.
“Saya minta doanya agar saya, Pak Basri, dan Pegawai Negeri Sipil di Kota Bontang bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Permasalahan yang sedang dihadapi Pemerintah saat ini tidak sedikit. Meski APBD mengalami penurunan, Pemerintah optimis program-program priorias bisa terealisasi dengan segera. Banyak rencana pembangunan fisik dan nonfisik yang akan dilakukan tahun depan, jadi saya minta doanya,” beber Neni. (ram914)