Home >> Planet Football >> Tak Mau Seri Lagi

Tak Mau Seri Lagi

Bayern Munchen vs PSV Eindhoven

MUNICH – Dua tim raksasa dari dua negara berbeda, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven, untuk pertama kalinya bersua di kancah Eropa, tepatnya pada fase penyisihan Grup D Liga Champions Kamis (20/10) dinihari nanti.
Bayern yang merupakan wakil Jerman tak pernah bersua dengan wakil Belanda tersebut pada kompetisi sebelumnya di ajang manapun. Sama-sama mematok target tiga angka, namun misi keduanya berbeda. Bayern ingin mendapatkan tiga poin demi mengkudeta Atletico Madrid di posisi teratas yang mengemas enam poin, selisih tiga dengan mereka, sementara PSV yang tak pernah menang di dua laga sebelumnya dengan hanya santu angka, mengincar kemenangan perdana sekaligus bertekad menggeser Bayern. Atletico sendiri akan berlaga menghadapi Rostov di hari yang sama.
Namun modal tuan rumah kurang bagus jelang laga ini, tiga pertandingan tanpa kemenangan. Bulan lalu mereka ditahan Atletico Madrid 1-1, setelah itu imbang kontra FC Koln di Bundesliga dan akhir pekan kemarin kembali seri 2-2 lawan Eintracht Frankfurt.
Kesialan Bayern bertambah dengan cederanya Franck Ribery sehingga winger Prancis itu dipastikan absen melawan PSV. “Dia membutuhkan setidaknya dua atau tiga pekan untuk bisa kembali bermain,” terang Hermann Gerland, asisten pelatih Bayern.
Sementara PSV yang diarsiteki Phillip Cocu bertekad meraih kemenangan perdana kompetisi ini.
“Hasil imbang dan sekali kalah bukan sesuatu yang bagus bagi kami. menghadapi Bayern sudah saatnya meraih kemenangan meski kami sadar itu sangat berat,” ucap Cocu.
Cocu bakal merapatkan pertahanan timnya dan memanfaatkan sisi lemah tuan rumah di laga ini. “Kami ingin melanjutkan hasil kurang bagus Bayern. Kita lihat saja nanti di di lapangan apa yang akan terjadi,” pungkasnya. (lbc/mar)