Breaking News
Home >> Worldsport >> Tak Tergoda Rp2,4 Triliun
BERGEMING: Bermain cemerlang bersama AC Milan, wajar kalau Donnarumma banyak diincar klub besar
BERGEMING: Bermain cemerlang bersama AC Milan, wajar kalau Donnarumma banyak diincar klub besar

Tak Tergoda Rp2,4 Triliun

GIANLUIGI Donnarumma kini digadang-gadang sebagai calon kiper terbaik dunia. Pada usianya yang masih 17 tahun, ia sukses menembus skuat utama AC Milan. Penampilan impresifnya di San Siro telah membuat sejumlah klub raksasa Eropa kepincut. Agen pemain ternama di Italia, Mino Raiola, bahkan mengklaim nilai jual Donnarumma telah mencapai 170 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.
Kendati demikian, Donnarumma tidak silau dengan harta. Untuk sementara ini ia mengaku hanya ingin menikmati kariernya yang tengah menanjak di Milan. “Raiola bilang bahwa saya seharga 170 juta euro dan saya selalu mendengar pernyataan tersebut darinya,” kata Donnarumma kepada Rai Sport. “Angka-angka tersebut tak membuat kepala saya pusing. Saya selalu mencoba untuk bersenang-bersenang karena pekerjaan ini adalah tentang mencari kesenangan. Saya hanya memikirkan Milan dan melakukan yang terbaik untuk tim saya dengan selalu berlatih serta bermain dengan komitmen tinggi. Setelah itu, kita akan lihat saja,” paparnya.
Kiper muda berbakat itu juga mengaku ingin menimba pengalaman internasional dari kiper nomor satu Italia, Luigi Buffon. Kelak, ia ingin menggantikan posisi Buffon yang kini sudah berusia 38 tahun.
Keduanya kini berada di pemusatan latihan timnas Italia jelang menghadapi Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimainkan di Juventus Stadium dinihari besok. “Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan Buffon. Pada pemanggilan yang pertama ini, ia banyak memberikan saya pelajaran. Saya selalu mengikuti semua pergerakannya dalam latihan, karena saya ingin belajar semua hal darinya,” ujar Donnarumma. (fi/mar)