Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Taksi Tanpa Sopir di Singapura Bertabrakan dengan Truk
nutonomy-singapore

Taksi Tanpa Sopir di Singapura Bertabrakan dengan Truk

Taksi tanpa sopir atau dilengkapi teknologi otonom milik perusahaan starup nuTonomy yang sedang beroperasi di Singapura, bertabrakan dengan truk pada Selasa 18 Oktober 2016.
Dinas perhubungan darat setempat menegaskan tidak akan korban luka dalam kecelakaan itu.
“Mobil yang sedang diuji itu sedang berganti lajur ketika bertabrakan dengan truk,” demikian isi pernyataan dinas perhubungan darat Kota Singapura dalam pernyataannya yang dikutip oleh Reuters.
Sementara itu pihak nuTonomy menjelaskan, kendaraan tersebut dinaiki oleh dua engineer dan melaju dengan kecepatan rendah saat kecelakaan terjadi. Tidak ada penjelasan mengapa kecelakaan bisa terjadi.
Pada tahap awal, taksi tanpa sopir nuTonomy hanya beroperasi di radius 4 kilometer persegi di zona yang dinamakan one north. Selain itu, titik penjemputan dan tujuan masih ditentukan oleh operator. Pengoperasian dilakukan sejak 25 Agustus 2016.
nuTonomy mengklaim sebagai perusahaan yang mengoperasikan angkutan umum otonom pertama di dunia yakni di Singapura. Empat perusahaan berbeda juga sedang melakukan pengujian mobil tanpa sopir di distrik sebelah barat Singapura.
Negeri Jiran itu gencar mempercepat perealisasian taksi tanpa sopir dengan tujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh warga. Luas area pengujian kendaraan canggih ini pun sudah ditambah menjadi 12 kilometer sejak bulan lalu. (okc)