Published On: Kam, Mar 7th, 2013

Tana Tidung Usulkan 300 CPNS

TIDENG PALE – Kabupaten Tana Tidung telah menyelesaikan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK), sehingga tahun ini dipastikan dilakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Tidung, Iwanto.S.Sos bahwa tahun ini Pemkab telah mengusulkan kebutuhan CPNS sebanyak 300 orang. “Untuk tahun ini kita ajukan 300 orang dari sebelumnya diusulkan sebanyak 270 orang disebabkan adanya penambahan usulan kebutuhan,” jelasnya.
Untuk tahun ini yang sudah memasuki masa pensiun sebanyak 32 orang, sehingga masih dibutuhkan penambahan PNS di kalangan pemerintahan ini.
Pihaknya telah mengusulkan ke Menpan dan berharap usulan sebanyak 300 orang tersebut diterima mengingat kebutuhan PNS terutama pada jabatan fungsional sangat mendesak seperti tenaga kesehatan dan guru bidang studi.
“Saat ini untuk mengisi kekurangan pada guru bidang studi cukup banyak sebab ada persiapan untuk sekolah SD,SMP dan SMA Terpadu Unggulan,” ujarnya.
Sementara untuk tenaga kesehatan diutamakan untuk mengisi kekurangan tenaga di desa-desa terpencil. Untuk sementara pemerintah melakukan penataan pada tenaga-tenaga  yang ada supaya penyebaran personil ini merata dan ini juga berkaitan dengan jabatan yang akan dipegang.
Ia menjelaskan kebutuhan guru juga terbilang mendesak  untuk memenuhi peningkatan SDM yang baik dibutuhkan 24 jam selama seminggu efektifnya tenaga pengajar mengajar dan hal itulah yang hingga kini masih menjadi persoalan, terutama di daerah terpencil yang ada di Bumi Upuntaka. Sedangkan pelaksanaan penerimaan CPNS masih menunggu keputusan dari Pusat yang akan dibuka secara serempak seluruh Indonesia. (ifa)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web