Home >> Olahraga Daerah >> Tanpa Mahulu, Kejurprov Bulutangkis Diikuti 8 Daerah
Siap Digelar : Panitia Kejurprov bu;utangkis Kaltim saat menggelar rapat pemantapan di gedung bulutangkis komplek GOR Sempaja Samarinda. Samarinda sudah menyatakan siap menggantikan Kubar sebagai tuan rumah.

Tanpa Mahulu, Kejurprov Bulutangkis Diikuti 8 Daerah

SAMARINDA – Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Samarinda menjawab kesediaannya atas pelimpahan tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Propinsi (Kejurprop) Bulutangkis se-Kaltim yang awalnya akan digelar di Kabupaten Kutai Barat. Kejurprop akan berlangsung, Selasa 18-22 Oktober 2016 nanti di Stadion Madya Sempaja.
“Awalnya kita sempat ketar ketir menjawab kepercayaan PBSI Kaltim saat ditunjuk menjadi tuan rumah. Tentunya persoalan dana. Tapi Alhamdulillah, berkat kekuatan bersama para penggila bulutangkis tidak terkecuali pengurus, klub-klub dan mantan atlet pun rela merogoh koceknya. Tanpa dana APBD, kita bisa laksanakan,” ucap ketua Panitia Pelaksana Kejurprop Bulutangkis Kaltim 2016 di Samarinda, Tajudin Husein di sela-sela rapat pemantapan terakhir, Sabtu (15/10) kemarin.
Bahkan sebutnya, gelaran kegiatan ini awalnya tanpa uang pembinaan dan hanya medali saja, tapi kembali ada kesediaan donatur dari klub dan mantan atlet andalan yang bekumpulan memberikan bantuan uang pembinaan.
“Mudahan proposal yang kami ajukan ke Bank Kaltim dan PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP) juga memberikan jawaban yang menggembirakan. Karena hingga saat ini, kita juga masih perlu dukungan menutupi kekurangan di penyelenggaraan,” beber Tajudin.
Ketua I PBSI Samarinda, Kalpin Nur menyebutkan tuan rumah akan berupaya mempersiapkan pelaksanaan kejurprov sebaik mungkin dengan tujuan agar atlet bulutangkis bisa mengikuti dan mengasah kemampuan sehingga dapat terlihat prestasi atau kemajuan atlet di bumi etam ini. “Kami mengapresiasi kepedulian para insan penggila bulutangkis di kota Samarinda yang peduli dengan olahraga ini. Berkat kebersamaan, kejurprop Kaltim di Samarinda yang non dana pemerintah bisa kita laksanakan. Mewakili ketua umum dan ketua harian, kami ucapkan terima kasih. Mohon doa dan dukungan, kejurprop tahun ini bisa sukses dan Samarinda juara umum,” tegas Kalpin yang juga Ketua Harian PB Pengairan Kaltim.
Tajudin kembali menambahkan untuk Kejurprov tahun ini akan dipertandingkan 6 kategori, 5 kategori taruna terdiri dari Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Sedangkan kategori dewasa dipertandingkan nomor beregu.
“Untuk tahun ini pesertanya hanya diikuti 8 kabupaten/kota se Kaltim. Terdiri dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat, PPU dan Paser. Untuk Berau dan Mahulu tidak ikut,” beber Tajudin.
Terkait ketidakhadiran Mahulu, Sekretaris PBSI Kaltim Sofyan Maskur mengaku kecewa. Menurutnya ini sudah yang kedua kalinya Mahulu tak mengutus wakilnya, sehingga bisa mengancam terhadap pembinaan atlet daerah.
Bagi pencinta bulutangkis yang ingin menonton, pertandingan yang sudah berlangsung sejak tanggal 18 Oktober ini, tiap harinya dimulai dari jam 10.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita untuk taruna dan beregu dewasa dimulai jam 19.30 Wita.
Kejurprop secara simbolis akan dibuka oleh Walikota Samarinda, Syaharie Jaang di rumah jabatan walikota, Senin (17/10) malam sekaligus menerima tamu tamu olahraga bulutangkis se Kaltim. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*