Tanpa Striker Murni

0
9

Jerman vs Republik Ceko

HAMBURG – Menang tiga gol tanpa balas di laga pertama menghadapi Norwegia dan memimpin klasemen sementara Grup C, Jerman kini mengincar tambahan tiga angka untuk mengokohkan posisi mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia dan negara di peringkat ketiga klasemen, Republik Ceko, jadi incaran selanjutnya bagi Toni Kroos untuk ditaklukan kala mereka bersua di Volksparkstadion, Hamburg Minggu (9/10) dinihari nanti (live RCTI pukul 02.45 Wita dinihari)
Dari 23 nama yang dibawa pelatih Joachim Loew, hanya Kevin Volland dan Mario Goetze sebagai personel lini depan. Keduanya pun bukan striker murni karena Volland dan Goetze biasa bermain sebagai penyerang sayap atau second striker. Sementara satu-satunya striker murni yang Jerman miliki saat ini, Mario Gomez, absen karena cedera.
Kondisi ini bagi kebanyakan tim mungkin akan jadi dilema. Tapi tidak dengan Jerman yang sudah terbiasa menggunakan formasi tanpa striker murni, bahkan ketika Miroslav Klose belum pensiun. Thomas Mueller yang sejatinya berposisi sebagai second striker pun diandalkan Loew di lini depan dan itu dijawab lewat torehan 10 gol dari dua Piala Dunianya di 2010 dan 2014.
Hal itu masih akan dilakoni Jerman dalam perjalanannya ke Rusia 2018 dan ketiadaan striker murni bukan masalah besar bagi mereka. “Sangat disayangkan Mario Gomez harus absen di lini depan, tapi kami punya sederet pemain yang bisa mencetak banyak gol,” ujar kapten Jerman, Manuel Neuer, seperti dikutip Soccerway.
Republik Ceko sendiri setelah bermain imbang dengan Irlandia Utara mengincar poin penuh di Jerman. Arsitek Ceko Pavel Vrba menyatakan kepercayaan diri anak asuhnya sedang tinggi. “Jerman diuntungkan dengan posisi sebagai tuan rumah, tapi kami tetap yakin bisa melakukan yang terbaik,” kata Vrba. (lbc/mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here