Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Teja Yakin Cepat Beradaptasi

Teja Yakin Cepat Beradaptasi

Penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam mengaku tidak akan kesulitan beradaptasi dengan timnas Indonesia sekalipun bergabung ke skuat Garuda untuk AFF Suzuki Cup 2016 secara mendadak.
Teja didatangkan ke timnas senior untuk menggantikan kiper Pusamania Borneo FC Dian Agus Prasetyo yang mendapatkan cedera di pem-usatan latihan (TC) terakhir di Karawaci, Tangerang.
Pemain berusia 22 tahun itu sudah tiba di penginapan pemain di Karawaci, Tange-rang, Rabu (16/11) malam WIB. Teja bertolak ke Manila bersama rombongan timnas senior siang ini. “Saya baru datang tadi malam, dan bersyukur mendapat panggilan ini. Saya akan berusaha mengejar ketertinggalan dari teman-teman yang lain, karena program latihan terakhir pasti berbeda,” ujar Teja kepada Goal Indonesia.
“Tapi saya kira saya tidak akan sulit beradaptasi, karena sebelumnya sudah pernah dipanggil mengikuti seleksi. Saya juga sudah kenal dengan teman-teman di sini. Saya akan bekerja keras memperlihatkan kemampuan terbaik.”
Teja menilai timnas senior bakal melalui perjalanan sulit di AFF Suzuki Cup 2016, mengingat tim Garuda bergabung dengan negara tangguh di Grup A, yakni tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura.
Kendati demikian, Teja optimistis Indonesia bisa berbicara banyak di hajatan sepakbola Asia Tenggara dua tahunan itu. Namun Teja enggan menyebutkan peluang Indonesia mendapatkan poin dari ketiga calon lawannya.
“Kita berada di grup yang tidak mudah, ada Thailand, Filipina, Singapura. Thailand dan Singapura tim kuat. Filipina main di negaranya, itu sudah keuntungan buat mereka,” kata Teja.(gdc)