Breaking News
Home >> Worldsport >> Tekad Juara Rosberg di Abu Dhabi

Tekad Juara Rosberg di Abu Dhabi

ABU DHABI – Nico Rosberg tak harus memenangi balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11) nanti untuk bisa menjadi juara dunia Formula 1 musim ini karena cukup naik podium di posisi ketiga sudah membuatnya jadi kampiun tahun ini.Namun Rosberg ingin menyudahi musim dengan cara terbaik, yaitu menang.
Rosberg kini memimpin klasemen pebalap dengan 367 poin. Pebalap Mercedes itu unggul 12 poin atas rekan setim sekaligus kompetitor utamanya, Lewis Hamilton. Rosberg menginginkan kemenangan. Setelah dikalahkan Hamilton dalam tiga seri secara beruntun (Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil), dia ingin kembali finis di posisi terdepan.
“Tentu saja, hasil di Brasil bukanlah yang saya inginkan. Namun, Lewis bekerja dengan sangat baik dan posisi kedua bukanlah sebuah bencana,” ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.net.
“Rasanya menyenangkan bisa bertarung dengan Lewis dalam perebutan gelar juara dunia untuk tahun ketiga secara berturut-turut. Saya akan memberikan segalanya untuk mengakhiri musim dengan sebuah kemenangan,” katanya.
Pada musim 2014 dan 2015, Rosberg harus puas dengan predikat runner-up dan mengakui keunggulan Hamilton yang jadi juara dunia. Tapi, sekarang dia punya peluang emas untuk gantian mengalahkan rekan setim­nya itu. (dts/mar)