Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Telkomsel akan Bangun Tower di Jembayan Tengah

Telkomsel akan Bangun Tower di Jembayan Tengah

Supriyadi:  April 2017 Sudah Bisa Dinikmati

TENGGARONG – Warga di Desa Jembayan Tengah dan Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara akan segera terbebas dari blank spot (Tidak ada sinyal komunikasi).
PT Telkomsel dan PT Tower Bersama Group (TBG) dalam waktu dekat akan membangun tower telekomunikasi di daerah Jembayan Tengah. Bahkan, tower ini akan segera beroperasi pada Maret atau April 2017 mendatang.
Hal ini diungkapkan Supriyadi, Anggota Komisi I DPRD Kukar Dapil Loa Janan-Loa Kulu, Senin (21/11).
“Hasil koordinasi saya dengan Pak Surip (Kadiskominfo Kukar) dan pimpinan Telkomsel, selambat-lambatnya April tahun depan warga Jembayan Tengah dan Dalam sudah bisa menikmati jaringan telepon seluler,” kata politisi PAN ini.
Selama ini, kata dia, warga yang hendak menggunakan telepon seluler terlebih dahulu harus menaiki bukit. Kondisi ini membuat masyarakat sekitar lambat dalam menerima informasi, termasuk informasi penting dari pemerintah.
Terpisah, Kasidkominfo Kukar Surip menjelaskan, peninjauan lokasi sudah dilakukan oleh perwakilan Telkomsel. “Janjinya mereka (Telkomsel, Red) Maret 2017 sudah on,” ungkap Surif saat dihubungi Koran Kaltim, kemarin.
Jika realisasi tersebut tidak terhambat, kata Surif, maka titik-titik blank spot di Kukar akan berkurang. Sebab saat ini ada 77 titik blank spot, termasuk wilayah Jembayan Tengah dan Jembayan Dalam.
Selain itu, kata dia, berdasarkan kerja sama PT Telkomsel dan PT TBG, akan mengatasi enam wilayah blank spot di luar Jembayan Tengah dan Jembayan Dalam. Hanya hingga sekarang belum diketahui di mana saja titik tersebut.
“Kami sudah sampaikan data-data 77 titik itu, hanya sampai sekarang tidak ada penyampaian soal dimana enam titik yang mau dikerjakan itu,” bebernya.
Titik-titik blank spot itu, kata dia, hampir merata di 18 kecamatan se-Kukar, namun ter-banyak berada di wilayah Anggana dan hulu Kukar. “Di Anggana itu ‘kan wilayahnya pulau-pulau,” terangnya. (ami)