Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Terekam Kamera, Karyawan Pencuri Rantai Rig Dibekuk

Terekam Kamera, Karyawan Pencuri Rantai Rig Dibekuk


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:00:06
BALIKPAPAN - Anggota Jatanras Polres Balikpapan berhasil mengungkap pencurian rantai rig, pengeboran minyak bumi lepas pantai. Selain mengamankan barang bukti rantai seberat 500 kg, petugas juga menga-mankan tiga tersangka pencurian yakni Gasing (29), Hamka Gazali (38) dan Faruk Razak (22). Selain itu polisi juga mengamankan tersangka penadah barang curian bernama Muhammad Nasir (29). Para tersangka dibekuk dilokasi berbeda, Senin (10/10) siang.

Pengungkapan tersebut bermula ketika salah satu perusahaan yang berkantor di kawasan Kariangau, Balikpapan Barat mengaku kehilangan bagian peralatan untuk proses penge-boran minyak bumi. Mendapatkan informasi tersebut, petugas dari Unit Jatantas Polres Balikpapan yang dipimpin Kanit Jatanras Polres Balikpapan, Ipda Dian Kusnawan kemudian melakukan penyelidikan dilokasi kejadian.

Dari hasil pengumpulan data dan olah TKP petugas berpakaian sipil ini mendapatkan bukti berupa rekaman CCTV yang dipasang di sudut kantor. Rupanya dua dari tiga pelaku pen-curian adalah karyawan perusahaan tersebut Hamka Gazali yang bertugas dibidang safety dan Faruk Razak yang bertugas sebagai storeman.

Berdasarkan pengakuan para tersangka bahwa rantai tersebut diangkut menggunakan truk, Senin (3/10) siang lalu.

"Saya diajak saja sama Hamka pak suruh angkut rantai, katanya udah tak kepakai, ya saya mau aja," kata Gasing saat memberikan keterangan kepada penyidik Polres Balikpapan.

Setelah berhasil mengeluarkan barang curian tersebut dari gudang, keduanya kemudian menjualnya ke pengumpul jual beli besi tua dengan harga Rp800 ribu.

"Sebetulnya itu barang udah gak kepakai, nantinya juga akan dijual juga. Cuma saya duluan jual saja pak, uangnya juga tak saya makan sendiri kita belikan gorengan sama temen-temen kantor," timpal Hamka.

Nasir hanya bisa pasrah ketika diamankan petugas karena dituduh sebagai penadah barang curian. "Saya ini usahanya memang jual beli besi tua, dia jual ke saya katanya barang perusahaan yang udah gak kepakai ya saya terima saja," aku Nasir.

Atas perbuatan para pelaku, perusahaan merugi Rp17 juta. "Ini rantai yang biasa digunakan untuk proses pengeboran minyak, para pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV mencuri," ujar Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Paur Subag Humas Polres Balikpapan Iptu D Suharto.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara dia atas 5 tahun. Sedangkan terhadap tersangka penadah barang curian dijerat Pasal 480 dengan ancaman pidana penjara 4 tahun. (yud)

loading...

baca LAINNYA