Home >> Hukum & Kriminal >> Terjatuh dari Motor, Arsad Disambar Truk
EVAKUASI- Polisi melakukan evakuasi terhadap Arsad yang terjatuh dari sepeda motornya.
EVAKUASI- Polisi melakukan evakuasi terhadap Arsad yang terjatuh dari sepeda motornya.

Terjatuh dari Motor, Arsad Disambar Truk

TANA PASER – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang ber-buntut hilangnya nyawa korban, kembali terjadi di Kabupaten Paser. Kali ini, terjadi Lakalantas maut di jalan negara kilometer 65 RT 016 Simpang Empat Mendik Kelurahan Long Kali, Kecamatan Long Kali, Sabtu (26/11),.
“Korban atas nama Arsad (80), warga Palampang RT 006 Desa Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabu-paten Penajam Paser Utara (PPU). Ia meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Long Kali,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurni-awan melalui Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, kemarin.
Kejadian berawal truk Mitsubishi KT 8749 S, yang dikemudikan Asmadi warga Desa Jemparing RT 006 Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, melaju pada jalur sebelah kiri dari arah Longikis menuju arah Babulu dengan kecepatan sekitar 40 km per jam. “Kemudian, dari arah berlawanan tiba-tiba datang sepeda motor Yamaha Jupiter Z KT 2690 VO, yang dikendarai Arsad dalam keadaan oleng hingga terjatuh dan terseret ke arah jalur sebelah kiri. Lalu, ditabrak truk,” ucapnya.
Dikatakannya, sekitar Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) memang daerah rawan Lakalantas. Mes-kipun, tidak sedikit rambu yang berpasang di lokasi tersebut untuk mengingatkan para pengendara agar lebih berhati-hati. “Dulu pernah juga anak sekolah ditabrak mobil, jarak TKP-nya dengan lokasi kejadian ini sekitar 500 meter. Makanya, kami selalu memberi imbauan kepada warga agar berhati-hati di setiap kesempatan apapun,” ujarnya.
Dijelaskan, petugas telah melakukan sejumlah tindakan seperti, menerima laporan, mendatangi TKP, menolong korban dan membawa ke Puskesma Long Kali dan membuat sket kasar TKP. “Kami juga melakukan pencatatan para saksi, mengamankan barang bukti dan melakukan penyidikan lebih lanjut. Kerugian materil, sekitar Rp2 jutaan,” paparnya. (sur)