Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Tersungkur di Markas Persela

Tersungkur di Markas Persela

Persela Lamongan berhasil mengemas poin penuh ketika menjamu Persib Bandung pada pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11). Laskar Joko Tingkir mengalahkan tamunya dengan skor 2-1.
Bekat tambahan tiga poin ini Persela naik ke posisi ke-15 dengan mengumpulkan 28 angka. Sementara Persib tetap bercokol di tempat kesembilan mencatatkan 44 poin.
Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Persela memeragakan permainan menyerang sejak menit awal. Pasukan Aji Santoso tersebut beberapa kali membuat barisan belakang Persib kewalahan.
Ivan Carlos mencoba peruntungan untuk mencetak gol pada lima menit laga berjalan. Sayang, upaya yang dilakukannya sia-sia karena sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya melambung di atas gawang.
Tak lama setelah itu, giliran Paulo Eduardo yang mendapat kesempatan membuka keunggulan buat Persela. Namun, sundulannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Maung Bandung, Natshir Fadhil.
Persib yang terus ditekan akhirnya memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Marcos Flores mencoba peruntungan lewat tembakan dari luar kotak penalti yang masih belum menemui sasaran.
Terus melakukan serangan, akhirnya Persela dapat memecah kebuntuan pada menit ke-37. Sepakan keras Steven Imbiri membuat Natshir harus mengambil bola dari jala gawangnya.
Satu menit setelah itu, Persela dapat menggandakan kedudukan mereka. Sepakan Ivan Carlos dari jarak dekat lagi-lagi tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Natshir.
Unggul dua gol tak membuat Persela mengundurkan serangan mereka. Akan tetapi skor tersebut tetap bertahan sampai turun minum.
Memasuki interval kedua, Persib membuat sedikit perubahan dalam formasinya. Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman menarik Samsul Arif dan memasukkan Atep untuk menambah kreatifitas lini tengah tim.
Sementara Persela masih tetap tampil dominan pada babak kedua ini. Bahkan pada menit ke-54, Ivan Carlos hampir saja mencatatkan namanya di papan skor lagi. Namun, sundulannya masih mengenai mistar gawang.
Tak lama setelah itu, giliran Persib yang mempunyai peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi Sergio van Dijk mengalami nasib serupa dengan Ivan Carlos, yakni sundulannya kena mistar gawang.
Persib terus berusaha membongkar pertahanan Persela yang tampil solid. Sejumlah upaya mereka lakukan mulai dari sisi sayap hingga aksi individual para pemain klub asal Bandung tersebut.
Usaha Persib untuk memperkecil kedudukan akhirnya membuahkan hasil juga. Van Dijk berhasil menggetarkan gawang Persela pada menit ke-72, setelah memaksimalkan umpan terukur dari Febri Hariyadi.
Selepas gol tersebut Persib semakin gencar melancarkan serangannya. Namun, sampai wasit meniupkan peulit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 buat keunggulan Persela tetap bertahan. (gdc)