Breaking News
Home >> Koran Kaltara >> Tertibkan ASN yang ‘Ngantor’ di Warung, Irianto Instruksikan Bentuk Tim Razia

Tertibkan ASN yang ‘Ngantor’ di Warung, Irianto Instruksikan Bentuk Tim Razia

TANJUNG SELOR – Menyikapi masih banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin. Di mana lebih sering berada di warung kopi, dari pada di kantor saat jam kerja, Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltara agar segera membentuk tim razia bersama Inspektorat dan Biro Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kaltara.
“Kalau tugasnya berada di luar kantor, tentu harus ada ijin dari atasan minimal kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujar Irianto, Selasa (29/11) lalu. Dia mengakui, sering mendapatkan informasi dari masyarakat dan pernah menemukan ASN yang malah nongkrong di warung kopi. Oleh karena itu, dibutuhkan tim khusus untuk menertibkan aparatur negara agar dapat bekerja secara optimal.
“Saya telah menginstruksikan Kepala Satpol PP Kaltara untuk membentuk tim razia agar menertibkan ASN yang suka bolos pada jam kerja,” tegas Irianto. Tim ini, lanjutnya, akan bekerja secara rutin merazia ASN yang sering berada di warung-warung kopi pada saat jam kerja. Sehingga melalui tim ini, akan meningkatkan disiplin seorang ASN untuk mengerjakan tugasnya dalam rangka memberikan pelayanan dan mengabdi kepada masyarakat.
“Tentu jika tim sudah terbentuk dan berjalan, kemudian ada aparatur yang terkena razia, akan diberikan sanksi. Jenis sanksinya berupa sanksi administratif, namun jika masih terulang sanksi tegas akan menanti,” tambahnya.
Irianto juga mengingatkan seluruh ASN untuk selalu mengevaluasi, introspeksi diri sudah setia, jujur melaksanakan tugas yang diemban dan cakap serta disiplin agar semakin profesional, adil dan menjadi teladan yang baik dengan menjaga kehormatannya lewat perilaku dan karakter yang baik. Sebab perhatian pemerintah terhadap ASN sangat besar dan berdampak kepada kehidupan pegawai yang kian membaik. (adv)