Breaking News
Home >> Samarinda >> Tes Penjaringan Diikuti 36 Calon Kasi dan 16 Calon Kabag
BISA NAIK JABATAN: Sebagian dari peserta yang mengikuti tes penjaringan di kantor PDAM Samarinda kemarin.
BISA NAIK JABATAN: Sebagian dari peserta yang mengikuti tes penjaringan di kantor PDAM Samarinda kemarin.

Tes Penjaringan Diikuti 36 Calon Kasi dan 16 Calon Kabag

SAMARINDA – Seleksi tes penjaringan calon kepala seksi (seksi) PDAM Tirta Kencana Samarinda dibuka resmi Direktur Umum dan Keuangan PDAM Tirta Kencana Samarinda H Yusriansyah Senin (28/11) kemarin.
Tes diikuti 36 calon Kasi dan 16 calon kepala bagian (Kabag), calon pemegang jabatan tersebut mengisi dua tempat kosong pada posisi kabag dan 3 tempat kosong pada posisi kasi.
“Ini untuk penyegaran dan peningkatan kompetensi bagi kabag dan kasi kami, tujuannya pasti untuk memaksimalkan kinerja yang muaranya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan,” jelas Yusriansyah.
Menurut Yusriansyah, tuntutan kemajuan dan perkembangan zaman membuat standar permintaan pelayanan PDAM sebagai penyedia layanan air bersih di Samarinda juga meningkat, ditambah berbagai inovasi pelayanan yang digalakkan oleh PDAM. “Hal itu tentu harus dibarengi dengan sumberdaya manusia yang baik juga,” katanya. SDM yang siap dengan ide-ide segar bagi peningkatan pelayanan PDAM.
Salah satu langkah nyata untuk mewujudkan peningkatan pelayanan PDAM dimasa yang akan datang adalah, semua pejabat dan pegawai PDAM harus memiliki tugas sesuai dengan kompetensinya. “Jadi mereka bisa maksimal, karena sesuai dengan keahliannya,” paparnya.
Tes sendiri dilakukan di Ruang Doktoral Universitas Mulawarman, dengan menghadirkan salah satu akademisi Universitas Mulawarman yaitu Prof Dr Hj Sri Mintarti yang bertindak sebagai ketua tim seleksi. “Hari ini (kemarin) Kasi dan besok (hari ini) Kabag, harapannya semoga hasilnya membawa kemajuan nyata bagi PDAM Tirta Kencana,” jelas Yusriansyah. (rs616)