Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Tetap Ada Anggaran Untuk SMA/SMK

Tetap Ada Anggaran Untuk SMA/SMK

SANGATTA – Meski saat ini pengelolaan SMA dan SMK masih terjadi tarik ulur antara Pemprov dengan Pemkab/Pemkot, namun dipastikan pada anggaran tahun 2017 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kutai Timur, tetap mengalokasikan anggaran untuk SMA dan SMK di Kutim.
“Meski sampai sekarang masih tarik ulur dalam pengelolaan SMA dan SMK, tapi kami tahun depan tetap akan anggarkan dana pendidikan untuk SMA dan SMK di APBD Kutim 2017,“ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim, Iman Hidayat, Senin (21/11).
Meski begitu, terkait besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk SMA dan SMK, menurut Iman belum bisa dipastikan. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil kegiatan rembug pendidikan yang rencananya akan dilaksanakan mulai hari ini hingga Rabu (23/11) besok, di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.
Akan tetapi menurutnya, pihak provinsi Kaltim kemungkinan besar hanya menganggarkan kebutuhan-kebutuhan yang bersifat umum untuk SMA dan SMK. “Sedangkan anggaran yang bersifat khusus, tetap akan dilakukan oleh Kabupaten/Kota, seperti anggaran SMA boarding school atau SMA berasrama,” katanya. (sab)