Home >> Planet Football >> The Blues Kudeta Si Merah
KEMENANGAN BERUNTUN: Karena lengah mengawal Costa (tengah), gol pun lahir untuk Chelsea.
KEMENANGAN BERUNTUN: Karena lengah mengawal Costa (tengah), gol pun lahir untuk Chelsea.

The Blues Kudeta Si Merah

MIDDLESBROUGH – Pekan ke-12 Premier League jadi milik Chelsea. Memanfaatkan hasil imbang Liverpool yang ditahan tanpa gol Southampton sehari sebelumnya, The Blues langsung mengambil alih posisi teratas klasemen meski hanya menang tipis 1-0 dari tuan rumah Middlesbrough di Riverside Stadium Minggu (20/11) malam lalu lewat gol tunggal Diego Costa menit 41.
Tambahan tiga angka mendongkrak Chelsea ke posisi pertama klasemen untuk menggusur Liverpool. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 12 partai, unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City. Adapun Middlesbrough menempati posisi ke-15 dengan 11 poin.
“Saya sangat bangga tapi kami harus tahu bahwa kami harus bisa mempertahankan ini,” ujar Conte di BBC. “Saya katakan kepada para pemain bahwa kami harus bisa bermain baik setelah laga internasional dan saya pikir kami sudah berkonsentrasi dengan baik memenangi laga sulit,” sambungnya.
Bagi Chelsea, ini adalah pertama kalinya mereka memuncaki klasemen setelah jadi juara di musim 2014/2015. Dalam rangkaian menuju posisi pertama, Chelsea meraih enam kemenangan beruntun dengan mencetak 17 gol dan tak kebobolan sama sekali. (bbc/mar)