Breaking News
Home >> Football kaltim >> The Jack Tak Masalah Kick Off Jam 22.00 Wita

The Jack Tak Masalah Kick Off Jam 22.00 Wita

TENGGARONG – Laga yang mempertemukan antara Mitra Kukar melawan Persija Jakarta, malam ini terasa janggal, karena harus dimulai pukul 22.00 Wita. Padahal sesuai jadwal, laga tersebut harusnya dimainkan Kamis (1/12) pukul 17.00 Wita.
“Benar, memang ada perubahan jadwal pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persija,” kata ketua panita pelaksana pertandingan Mitra Kukar, Aditya Rahman, kemarin.
Berubahnya jadwal tersebut ternyata atas permintaan pihak stasiun televisi yang menyiarkan langsung laga ini, yakni SCTV. Mereka melakukan perubahan jadwal dengan alasan tertentu yang tidak bisa diungkapkan. “Kami sudah bersurat ke operator kompetisi, setelah balasannya kami terima ternyata perubahan jadwal ini atas permintaan stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan ini secara langsung,” ujar Aditya.
Pihak panitia juga sempat melobi agar laga tersebut dimainkan pada pukul 19.00 Wita, Namun upaya tersebut ditolak karena pihak SCTV tidak ingin mengganggu program acara mereka yang telah disusun sebelumnya pada jam tersebut. “Kami sudah berusaha, namun tetap saja tidak bisa,” ungkap Aditya.
Terpisah, suporter Persija yang kerap dipanggil The Jak Mania di Kaltim, tidak mempermasalahkan mundurnya jadwal tersebut. Malah mereka merasa terbantu lantaran banyak anggotanya tidak bisa pada jadwal sebelumnya. “Gak masalah yang penting terlaksana. Malah diundur ke tanggal 2 itu bagus, karena tanggal 1 banyak anggota kita yang gak bisa. Lagipula itukan pas hari kerja,” kata salah satu anggota The Jak Mania Kaltim, Imad.
Ia mengatakan ada 70 orang anggota The Jak yang akan hadir di Aji Imbut untuk memberikan dukungan terhadap Persija. “Kalau tidak ada halangan, ada 70 orang anggota kita di wilayah Kaltim akan hadir di Aji Imbut,” ujar Imad.
Dirinya memprediksikan kalau tim kesayangannya akan kesulitan menghadapi Abdul Gamal dan kawan-kawan malam ini. Selain dari segi rekor buruk Persija atas Mitra selama beberapa laga terakhir, Imad menilai Mitra adalah tim bagus jika bermain di depan pendukungnya.
“Andritany dan Gunawan Dwi Cahyo tidak bisa memperkuat Persija lantaran membela Timnas Indonesia di AFF Cup. Selain itu Pacho, Nwokolo dan Amarzikih juga tidak bisa main. Tapi kita tetap berharap Persija mampu mencuri minimal satu poin,” pungkas Imad. (ale)