Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Tidak Ada Tambahan Insentif di Tahun 2017

Tidak Ada Tambahan Insentif di Tahun 2017

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ismunandar memastikan bahwa di tahun 2017, dia tidak akan mengeluarkan kebijakan apapun terkait pemberian insentif tambahan, ataupun tambahan uang saku bagi pegawai yang melakukan perjalanan dinas dalam daerah maupun luar kota.
Menurutnya, Pemkab ingin fokus menyelesaikan seluruh hutang proyek pembangunan di APBD 2016, yang nilainya tidak kurang Rp 600 miliar.
“Pemerintah Kutim belum ada rencana menaikan insentif pegawai, ataupun tambahan uang saku perjalanan dinas. Yang ada kita syukuri saja dulu, jangan kita nambah-nambah beban pekerjaan dulu” kata dia, Jumat (18/11).
Perekonomian nasional yang belum stabil, ditambah defisit APBD Kutim 2016 mencapai Rp 1,4 triliun, menjadi pertimbangan besar pihaknya untuk tidak menyentuh dulu rencana tersebut. Pegawai di lingkungan Pemerintah Kutim diminta bisa memahami itu.
“Paling tidak, kita fokus membayar hutang saja dulu. Kalau itu sudah diselesaikan, barulah kita pikirkan lagi hal-hal yang demikian,” jelasnya.
Dia mempersilakan, jika memang daerah lainnya di Kaltim ingin menaikan insentif pegawai, ataupun tambahan uang pesangon perjalanan dinas. Namun Ismunandar meminta supaya pegawai Pemkab Kutim tidak tergiur dengan kebijakan itu.
“Kalau daerah lainnya mau melakukan itu, ya silahkan saja. Tapi untuk kita di Kutim, sepertinya belum ada berpikir ke arah sana, kita tetap dengan yang ada saja dulu,” terangnya. (sab)