Home >> Bontang - Kutim >> Tidak Ada Tempat Narkoba di Pemkot

Tidak Ada Tempat Narkoba di Pemkot

BONTANG – Jelang proses mutasi di lingkungan Pemkot Bontang, para PNS eselon III menjalani tes urine, Senin (21/11) kemarin. Pelaksanaan tes urine dilakukan di pendopo rumah jabatan Wali Kota kemarin. Wakil Wali Kota Basri Rase terlihat berada di lokasi. Dia mengabsen satu per satu pegawai yang akan menjalani tes.
Pelaksanaan tes urine seolah penyelesaian janji Basri Rase. Dalam satu kesempatan, Basri pernah berujar bahwa dia akan melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai Pemkot. Dia, sebagai Ketua BNK Bontang, ingin memastikan gerbong pegawai yang nanti akan menempati jabatan baru bebas dari benda terlarang itu.
Dalam kegiatan tes urine itu terlihat beberapa orang berseragam polisi. Juga ada petugas kesehatan dari RSUD Taman Husada. Basri berada di dalam ruangan pendopo. Dia membawa kertas dan mengabsen satu per satu pegawai yang hadir. Basri ingin membentuk pemerintahan yang bersih dari narkoba. Dia menjamin, tidak ada ruang bagi para pengguna narkoba di pemerintahannya.
“Ini sebenarnya tahap pembinaan. Saya maunya semua pegawai dites. Tapi anggarannya tidak mencukupi. Bahkan, untuk tahun depan, pegawai non PNS yang akan memperpanjang masa kerjanya harus melampirkan surat bebas narkoba,” tuturnya. (ram914)