Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Tidak Aktif, Pengurus KONI Bakal Direposisi

Tidak Aktif, Pengurus KONI Bakal Direposisi

PENAJAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan reposisi untuk meningkatkan kinerja organisasi. Pengurus yang selama ini dinilai tidak aktif menjalankan fungsi dan tugas akan dievaluasi. Demikian dikatakan, Ketua KONI PPU, H Amir Sindrang, kepada Koran Kaltim, kemarin.
“Kita akan melakukan reposisi kepada pengurus KONI yang dinilai selama ini kurang aktif melaksanakan fungsi dan tugasnya di organisasi,” tukasnya.
Reposisi kepengurusan itu bakal dilakukan dalam rapat kerja tahun 2016 yang telah diagendakan digelar akhir Desember 2016. KONI akan melihat perkembangan jika memang ada pengurus kurang aktif memang harus direposisi agar roda organisasi dapat berjalan sebagaimana harapannya bersama.
“Pengurus yang tidak aktif itu akan kami ganti dengan orang – orang yang dinilai selama ini memiliki andil dan mempunyai wawasan dalam hal olahraga, sehingga program KONI dapat berjalan sesuai keinginan,” ujar Amir.
Diakuinya, selama hampir tiga tahun kepemimpinannya di KONI memang terlihat ada perkembangan cukup signifikan. Sekitar 30 atlet asal PPU pada PON tahun 2016 di Bandung lalu. Bahkan PPU mengukir sejarah melalui atlet taekwondo yang sukses meraih emas pada kejuaran tingkat internasional di Jepang baru-baru ini.
Selain itu, lanjutnya evaluasi juga akan dilakukan kepada cabang olahraga yang dinilai tidak aktif. Diakuinya ada sejumlah cabor yang sedikit menghadapi persoalan dalam organisasinya sehingga kurang maksimal dalam kegiatannya. (nav)