Home >> Hukum & Kriminal >> Tidak Dikunci Setang, Motor Digasak Maling

Tidak Dikunci Setang, Motor Digasak Maling

BALIKPAPAN – Memanfaatkan kelengahan korban menjadi kunci sukses pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam melaku-kan aksinya.
Seperti yang dilakukan Restu Abadi (20) yang berhasil menggondol satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik Rahmad Sanjani.
Kejadian ini bermula ketika korban tengah memarkir sepeda motor di Jalan RE Martadinata RT 37 pada awal Oktober 2016 lalu.
Melihat sepeda motor terparkir tanpa dikunci setang, langsung mun-cul niat pelaku untuk menguasainya. Restu menggondol sepeda motor jara-hannya dengan cara mendorong hingga ke rumah pelaku yang berada di kawasan Jalan 21 Januari RT 047 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.
Pelaku dapat diamankan bersama barang bukti ketika anggota Opsnal Polsek Balikpapan Utara mendapat-kan informasi dari masyarakat bah-wa ada seseorang pengendara sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan.
Kamis (17/11) pagi sekira pukul 09.00 Wita, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil meng-amankan Restu di rumahnya.
Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Sarbini menuturkan pelaku mengakui melakukan tindak pidana curanmor. “Tersangka mengaku mengambil sepeda motor tersebut  dari gudang fotokopi di Jalan Martadinata,” ujarnya.
Untuk penyelidikan selanjutnya, pelaku akan dilimpahkan ke Polres Balikpapan.(yud)