Tiga Atlet Kriket Kaltim Dipersiapkan ke SEA Games


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:05:16
Dipastikan Tak Bisa Lagi Tampil di PON Papua



SAMARINDA - Persatuan Cricket Kaltim harus rela melepaskan tiga atletnya menjadi pemain profesional. Dengan usia saat ini, ketiga atlet tersbut Berlian Duma Pare, Nuraina dan Yuliana tak memungkinkan kembali masuk skuad Kaltim pada PON Papua 2020 karena faktor usia. Tetap, karier ketiganya tidak lantas mati.

Seperti diketahui, ketiga atlet kriket asal Kaltim ini menjadi pilar utama skuad Merah Putih diajang nasional. Yang paling dekat adalah ajang SEA GAmes 2017 di Malaysia.

Sekretaris Umum Krimet Kaltim, Budhi Iriawan mengatakan usai PON Jabar ketiganya tengah fokus untuk mengikuti seleksi di pelatnas. SEA Games Malaysia menjadi labuan berikutnya setelah Kaltim gagal meraih sukses di ajang PON.

“Mengacu pada batasan usia, U-25 mereka sudah tidak bisa masuk tim, hanya persiapan untuk SEA Games saja, ya mudahan saja nanti mereka tidak terdegradasi, karena memang pemain kami ini menjadi andalan dalam tim,” kata Budhi Iriawan.

Seperti diketahui, Berlian Duma Pare, Nuraina dan Yuliana membela tim Indonesia pada ajang internasional di Korea. Hasilnya, Indonesia mampu mengalahkan tim Korea dengan skor telak 4-0.

Kaltim memang harus berbangga dengan prestasi ketiga putra Benua Etam itu. Mengharumkan tim Merah Putih di kancah internasional. Kriket Kaltim juga merasa kehilangan atlet terbaiknya. Mau tak mau menyongsong PON 2020 Papua, harus membentuk tim dengan skuad yang lebih muda.

Pembentukan tim kriket Bumi Etam akan dilakukan pembinaan yang berkelanjutan, pemain-pemain ini akan diseleksi dengan melihat hasil dari PORPROV 2018 mendatang dan even-even lain yang diikuti.

“Kami akan lakukan pembinaan secara berkala, untuk mencari pemain-pemain terbaik karena yang diketahui cabang olahraga inimasih tergolong baru, makanya kami juga menggenjot 2 daerah yaitu Berau dan Paser untuk dibentuk mudahan dalam waktu dekat bisa terbentuk,” ungkasnya. (rgn)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 655 kali
img