Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Tiga Bulan Sekali Data Dimutakhirkan

Tiga Bulan Sekali Data Dimutakhirkan


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:18
TANA PASER – Berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sejak 1 Januari 2014 BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) diamanahkan untuk menyediakan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia.

Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional VIII Ni MAS Ratna Sudewi didampingi Kepala Kantor Layanan Operasional (KLO) BPJS Kesehatan Kabupaten Paser, mengatakan ada dua jenis peserta yang dijamin kepesertaannya yakni peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan non PBI.

“Untuk PBI sendiri terdiri dari dua jenis, adalah PBI yang pendanaannya bersumber dari APBN, atau disebut PBI APBN, dan PBI APBD yang merupakan kepesertaan dari masyarakat yang pendaftarannya dilakukan oleh pemda,” ungkapnya, Minggu (9/10).

Pemkab Paser, lanjut Dia, sejak Agustus 2015 telah mendaftarkan penduduknya ke dalam program JKN-KIS dan dikelola BPJS Kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya. “Dasar pendaftarannya, Pemkab melalui UPTD Jamkesda Dinkes telah menyerahkan data penduduk kepada BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan. Mengingat adanya dinamika kepesertaan, maka secara rutin telah dilakukan pemutakhiran data untuk melakukan pembaruan terkait perubahan status kepesertaan dan melengkapi data kepesertaan yang telah ada,” ucapnya.

Ia menyampaikan, terjadinya perubahan status sejumlah peserta dari PBI APBD menjadi PBI APBN, peserta mandiri, PNS, TNI, POLRI dan adanya mutasi tambah kurang peserta. “Oleh sebab itu, jumlah peserta PBI APBD Paser yang pada awal Januari 2016 didaftarkan sebanyak 213.713 jiwa menjadi 199.449 jiwa pada September 2016. Seperti yang tertuang pada berita acara,” ujarnya.

Untuk itu, melalui pertemuan antara BPJS Kesehatan dan Pemkab Paser pada Kamis (6/10), telah disepakati penjadwalan pemutakhiran data penduduk yang didaftarkan pemkab paling lambat setiap tiga bulan. “Dalam pertemuan yang turut dihadiri Wabup Mardikansyah dan Asisten III Bidang Kesra Asmuni Samad. Telah disepakati adanya pemutakhiran data kepesertaan BPJS Kesehatan yang didaftarkan Pemkab Paser selambat-lambatnya per tiga bulan,” pungkasnya. (sur)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 222 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 210 kali
img