Home >> PPU - Paser >> Tiga Calon Dirut PDAM Ikuti Uji Kelayakan

Tiga Calon Dirut PDAM Ikuti Uji Kelayakan

PENAJAM – Tiga calon Direktur utama (Dirut) Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yakni, Abdul Rasyid asal Kota Bontang, Taufik asal Tirtadadi dan Misdianto dari PPU merupakan Plt Dirut PDAM PPU terdahulu mengikuti proses seleksi berupa tahapan penilaian atau uji kelayakan, Kamis siang (1/12) kemarin di Hotel Blue Sky Balikpapan.
Proses seleksi Uji kelayakan tersebut langsung dihadiri Bupati PPU, H. Yusran Aspar, Wabup, H. Mustaqim MZ, Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor dan Sekda, H. Tohar selaku ketua tim seleksi beserta anggota tim seleksi.
Di hadapan calon Dirut PDAM PPU, Yusran Aspar dalam arahannya mengatakan, saat ini ada tiga calon yang telah lulus seleksi pemilihan direktur PDAM ini, semuanya memiliki kualitas yang baik. Namun, perlu diketahui bahwa dirut PDAM yang dibutuhkan hanya satu orang, sehingga melalui seleksi tersebut, memang harus ada yang tidak terpilih.
“Kapasitas saudara untuk menjadi Dirut PDAM di Kabupaten PPU memang tidak diragukan lagi. Namun perlu kita ketahui, bahwa PDAM PPU hanya membutuhkan satu orang sebagai direktur, sehingga yang lain harus siap jika tidak terpilih,“ungkap Yusran.
Yusran Aspar mengatakan, setelah pelaksanaan assessment tersebut dipastikan dalam waktu dekat akan segera diumumkan siapa yang berhak untuk menjadi pimpinan atau Dirut PDAM di Kabupaten PPU.
“Paling lambat hasil penilaian ini sudah dapat diumumkan pada akhir Desember mendatang,”ujarnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) PPU, Surodal Santoso menuturkan, Pemkab sebelumnya telah membuka lelang jabatan Dirut PDAM secara terbuka.
Hingga kini telah memasuki tahapan penilaian, di mana terdapat tiga orang calon ditetapkan sebagai kandidat setelah sebelumnya telah melalui sejumlah tahapan seleksi yang dilaksanakan.
“Dalam pelaksanaan penilaian ini, masing-masing calon diberikan waktu selama satu jam untuk menyampaikan berbagai visi misi mereka. Peserta juga harus siap menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh tim seleksi seputar PDAM,”pungkasnya. (nav)