Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Tiga Kekalahan Beruntun Barito

Tiga Kekalahan Beruntun Barito

Tren positif Persija Jakarta berlanjut kala mereka menjamu Barito Putera yang mengincar momen kebangkitan, di Stadion Manahan, Solo, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (9/10) malam.
Bambang Pamungkas mun-cul sebagai sosok heroik meski sebelumnya menuai protes karena belum bisa mencetak gol dalam 22 laga yang dilalui. Hasil ini membuat Barito terpuruk di posisi buncit dengan 17 poin saja.
Persija mampu mengawali laga dengan baik, gol cepat diciptakan tim tuan rumah pada menit ketujuh lewat tendangan keras dari jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain Korea Selatan Hong Soon-hak.
Sayang keunggulan itu tak bertahan lama, lima menit kem-udian Barito Putera menyama-kan kedudukan melalui gol bunuh diri Andik Rendika Rama. Ini merupakan gol bunuh diri kedua pemain kelahiran Gresik itu. Paruh pertama laga pun usai dengan skor sama kuat 1-1. Barito sebagai tim tamu lebih banyak mendapat peluang dari jarak jauh, sementara serangan Persija masih tak sempurna dan mampu diredam kiper Aditya Harlan.
Barito yang cukup aktif menyerang melalui sisi sayap mendapat buahnya pada menit 60′. Penetrasi Adam harus ditahan Novri Setiawan hingga terjadi pelanggaran, tendangan bebas yang didapat pun dimak-simalkan oleh Dedy Har-tono hingga skor menjadi 2-1.
Umpan silang Maman Abdurrahman dari sektor kiri pertahanan Barito dibiarkan oleh Bambang untuk menuju Kenmogne. Bambang tak lantas diam namun mencari posisi untuk menerima umpan terobosan Kenmogne dan mengkonversinya menjadi gol. 2-2 pada menit 77′.
Masuknya Bambang mem-bawa kepercayaan diri bagi skuat Persija. Gol akhirnya kembali hadir pada menit ke-80 lewat diving header Greg yang menerima umpan silang Novri. Keberadaan Greg-Bambang-Kenmogne (GBK) mengubah permainan tim ibu kota. (gdc)