Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Tiga Napi Tenggarong Ditangkap Miliki Sabu-sabu
Tak Jera : Petugas Lapas Klas IIB Tenggarong saat menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu yang ditemukan di salah satu sel tahanan. Ada tiga warga binaan yang diamankan. (FOTO: Indra/Koran Kaltim)
Tak Jera : Petugas Lapas Klas IIB Tenggarong saat menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu yang ditemukan di salah satu sel tahanan. Ada tiga warga binaan yang diamankan. (FOTO: Indra/Koran Kaltim)

Tiga Napi Tenggarong Ditangkap Miliki Sabu-sabu

TENGGARONG – Petugas Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIB Tenggarong menangkap tiga warga binaannya sabu-sabu saat diketahui memiliki narkoba jenis sabu-sabu, Senin (10/10) sekira pukul 16.30 Wita. Serbuk mematikan seberat 1,5 gram (gr) itu diketahui milik tiga napi penghuni Blok E, khusus tahanan narkotika. Ketiganya diketahui SP (22), AF (29) dan IS (26).
Kepala Lapas Tenggarong, M Ikhsan mengungkapkan petugas awalnya sudah mendapat informasi ihwal kepemilikan sabu-sabu di dalam sel tahanan. Namun saat ditanya kepada ketiganya, mereka mengelak.
Saat petugas menemukan barang bukti sabu-sabu, ketiganya tak bisa lagi berkelit. “Setelah digeledah petugas menemukan sabu-sabu di tempat mereka tidur. Setelah menyita barang bukti, petugas memeriksa dan melakukan berita acara penangkapan. Selanjutnya, ketiganya di serahkan ke pihak Sat Narkoba Polres Kukar,” ungkap M Iksan didampingi Kepala KPLP Lapas, Wahyu kepada Koran Kaltim, kemarin.
Wahyu menjelaskan kejadian ini diawali sekitar pukul 15.15 Wita saat dua orang napi usai menerima pembesuk. Saat menuju sel blok, petugas melihat salah seorang napi menunjukkan gerak gerik yang mencurigakan.
Untuk memastikannya, dua orang petugas menghampiri ke selnya dan meriksa barang bawaan berupa dua bungkus rokoknya. Setelah dibongkar, petugas menemukan sepoket sabu-sabu. Keduanya pun diamankan ke ruang KPLP. Seorang teman selnya juga ikut digiring karena diduga ikut mendanai pembelian sabu-sabu tersebut.
“Ketiga tersangka merupakan tahanan dari kasus narkoba, penangkapan kali ini merupakan wujud nyata Lapas Tenggarong membersih-kan dari narkoba,” pungkasnya. (ind)