Tiga Pelaku Curanmor di Muara Wahau dan Paser Ditangkap

0
3
Bikin Resah : Anggota polisi Polsek Wahau menunjukkan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Yamaha R15 hasil curian. Polisi juga menangkap dua tersangka curanmor di wilayah Muara Wahau, Kabupaten Kutim.

SANGATTA – Polsek Muara Wahau berhasil meringkus dua pemuda atas pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (6/10). Kedua tersangka adalah Mn (19) alias Mahmud dan Qm (18) alias Marsel. Keduanya diamankan di dua lokasi berbeda di Kecamatan Telen. Dari tangan keduanya polisi amankan dua motor yamaha R15.
Kapolres Kutim, AKBP Rino Eko didampingi Kapolsek Muara Wahau, AKP Sukirno dan Kasat Reskrim AKP Andika Darma Sena menyatakan polisi menerima laporan adanya curanmor yang sudah sangat meresahkan. Mn terlebih dulu ditangkap yang selanjutnya kemudian ditangkap juga QM. “Mn kita tangkap di rumahnya di Desa Muara Pantun, Telen,” kata Andika, kepada Koran Kaltim, Minggu (9/10) kemarin.
Awal pengungkapan curanmor ini adanya laporan dua warga Muara Wahau Andi Ding (16) dan Ridwan Hasim (37) kehilangan motor Yamaha R15. Petugas Polsek Wahau lantas melakukan penyelidikan. Hasilnya, Rabu (6/10) sekira pukul 12.00 Wita polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial Mn.
Polisi menangkap Qm berawal dari laporan masyarakat yang menginfor-masikan di daerah Muara Pantun, Telen terdapat motor Yamaha R15 KT 2906 RAN yang sedang dicari polisi. Motor tersebut sering dikendarai oleh seorang remaja berinisial Qm.
Dari hasil pemeriksaan, kata dia Mn dan Qn mengakui jika keduanya yang telah menggondol motor korban. Motor hasil curian tersebut, rencananya akan digunakan sendiri.
Dari Paser, Polres juga menangkap pelaku curanmor, AR di Kecamatan Long Kali. “Pada 6 Oktober kemarin, jajaran unit Reserse Polsek Long Kali bekerjasama dengan unit Reserse Polsek Long Ikis berhasil mengaman-kan AR, salah satu warga Desa Kayungo, Kecamatan Long Ikis yang dicurigai selaku pelaku curanmor,” kata Kapolres AKBP Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Long Kali AKP Danang AS pekan lalu.
Korbannya, Henky Kurniawan yang melaporkan, Sabtu (2/7) kehilangan sepeda motornya saat memarkir di halaman Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Long Kali. Ketika hendak pulang keesokan paginya, Henky mendapati motornya sudah raib.
“Sesuai keterangan pelaku, AR mengakui tidak sendirian saat mencuri sepeda motor korban, pelaku dibantu SY (warga Desa Olung, Kecamatan Long Ikis). Dan dari tangan AR, kami telah amankan satu unit sepeda motor yang hilang milik pelapor,” sambung AKP Danang. (sab/sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here