Breaking News
Home >> Football kaltim >> Tiga Pemain Mitra Kukar U-21 Mengundurkan Diri
tengah

Tiga Pemain Mitra Kukar U-21 Mengundurkan Diri

TENGGARONG – Kekuatan Mitra Kukar U-21 berkurang menjelang putaran kedua turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, ini terjadi karena tiga orang pemainnya mengundurkan diri yakni Ardi, Angga dan Yasri. Mereka mengundurkan diri dengan alasan masing-masing, Ardi dan Angga karena alasan pekerjaan, sedangkan Yasri melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Ardi dan Angga tidak mendapatkan izin dari tempat mereka bekerja, sehingga mereka harus kembali masuk kerja, sedangkan Yasri kuliah. Dia baru saja masuk kuliah tahun ini dan izin tidak melanjutkan bersama tim untuk putaran kedua,” kata Pelatih kepala Mitra Kukar U-21, M Darwis.
Hanya saja kekurangan ini dapat tertutupi dengan tambahan lima pemain baru. Bahkan empat diantaranya sudah mengikuti latihan berama tim, seperti Abdul Rohim Tole, Andredio dan Yunus. Satu pemain lainnya alumnus TimNasional (Timnas) U-19 yang berasal dari Samarinda, Habibi.
Dengan begitu, Darwis tinggal mencoret dua pemain saja lagi karena manajemen mengisyaratkan tidak boleh menambah kuota pemain lagi dari 22 orang yang telah didaftarkan. Namun Darwis enggan menyebutkan nama-nama pemai tersebut dengan alasan tertentu.
Tole sendiri cukup spesial, sebab dia pernah memiliki memori indah bersama Mitra Kukar U-21 dua musim berturut-turut, saat membawa Naga Mekes Junior runner up kompetisi ISL U-21 tahun 2013 dan masuk empat besar kompetisi yang sama pada tahun berikutnya.
Darwis mengaku sangat terbantu dengan bergabungnya Tole, yang menurutnya bisa menutupi kekurangan yang cukup nampak di lini tengah.
Tole, lanjutnya, memiliki kelebihan tersendiri seperti bisa memainkan bola lebih lama, menusuk dari second line dan yang terpenting berpengalaman.
“Dia punya kelebihan yang bisa kita andalakan, selain itu dia memiliki pengalaman bersama tim ini yang mampu membawa MItra Kukar U-21 runner up dan masuk empat besar,” tutur mantan pemain Sriwijaya FC ini.
Tole pun sepertinya tidak kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Mitra Kukar, sebab mereka sudah saling kenal satu dengan yang lainnya, terlebih lagi Tole bukanlah orang yang asing bagi mereka. Hal tesebut sangat nampak pada sesi latihan resmi kemarin sore, di Stadion Rondong Demang. Tenggarong.
“Tole tidak ada kesulitan dan langsung nyetel dengan pemain lainnya. Itu karena mereka sudah terbiasa bersama sehingga tidak canggung lagi satu dengan lainnya,” ungkapnya. (ale)