Home >> PEMPROV KALIMANTAN UTARA >> Tim Pengawas Perbatasan DPR RI Kunjungi Kaltara
KUNJUNGAN KERJA: Sekprov Kaltara H Badrun menyambut kedatangan tim pengawas pembangunan perbatasan DPR RI di Bandara Juwata Tarakan, Kamis (24/11).
KUNJUNGAN KERJA: Sekprov Kaltara H Badrun menyambut kedatangan tim pengawas pembangunan perbatasan DPR RI di Bandara Juwata Tarakan, Kamis (24/11).

Tim Pengawas Perbatasan DPR RI Kunjungi Kaltara

TARAKAN – Salah satu program Nawacita Presiden RI Joko Widodo membangun dari pinggiran terus mendapat dukungan berbagai pihak. Bahkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesi (DPR RI) dari tim pengawasan pembangunan perbatasan langsung turun memantau ke daerah perbatasan, salah satunya di Kalimantan Utara.
Tim gabungan dari beberapa komisi ini diketuai Fachri Hamzah dan tiba di bandara Juwata, Kamis (24/11). Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Badrun menyambut kedatangan rombongan yang berjumlah 15 orang ini bersama instansi terkait.
Badrun menyampaikan, tim akan menyapa warga perbatasan sekaligus mendengar secara langsung aspirasi-aspirasi positif, terkait pembangunan di wilayah perbatasan yang selama ini belum optimal.
Dalam kunjungannya, tim pengawas bersama Badan Pengelola Perbatasan provinsi. “Pemerintah provinsi jadi sebagai fasilitator bersama juga dengan pemerintah kabupaten yang akan dikunjungi. Karena ada beberapa tempat tujuan dari tinjauan mereka,” ujar Badrun.
Beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya Mansalong dan Sebuku. Tim juga akan bertemu langsung dalam sebuah diskusi dengan 21 kepala desa yang masuk wilayah sengketa.
Selain itu, rombongan juga membahas kaitannya dengan rencana usulan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Bumi Dayak Perbatasan. (adv)