Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Tinggal Persiapan Atlet
ANDALAN : Cabang olahraga panahan salah satu cabor andalan yang dipertandingkan di ajang BIMP-EAGA pada Desember mendatang, yang nantinya diharapkan mampu memberikan prestasi terbaiknya bagi Bumi Etam.
ANDALAN : Cabang olahraga panahan salah satu cabor andalan yang dipertandingkan di ajang BIMP-EAGA pada Desember mendatang, yang nantinya diharapkan mampu memberikan prestasi terbaiknya bagi Bumi Etam.

Tinggal Persiapan Atlet

Persiapan Panitia Penyelenggara BIMP-EAGA Rampung

SAMARINDA – Menghadapi BIMP-EAGA 2016 Kaltim, 6-12 Desember di Stadion Madya Sempaja, Samarinda panitia pelaksana sudah menyiapkan seluruh keperluan penyelenggaraan. Menurut Ketua Kontingen Kaltim, Andi Harun hingga saat ini persiapan sudah mencapai 100 persen dan hanya tinggal menunggu hari pelaksanaannya.
“Secara teknis semua divisi sudah siap 100 persen, tinggal persiapan atlet saja, yang jelas kami berharap target suses tuan tumah dan prestasi ini bisa tercapai,” kata Andi Harun usai rapat pemantapan BIMP-EAGA, Rabu (23/11) kemarin di KONI Kaltim Jl Kesuma Bangsa, Samarinda.
Untuk penginapan 158 atlet Kaltim yang akan diturunkan pada BIMP-EAGA, Andu Harun mengatakan hasil kesepakatan mereka akan dipusatkan di Apartemen Kenanga, Jl Dr Sutomo, terhitung mulai 5-12 Desember.
“Jadi kami sudah putuskan mereka diinapkan di apartemen di JL Sutomo, karena sampai hari ini pengelola asrama atlet belum ada respon balik dari Dispora,” kata dia.
Sesuai rencana, pada 5 Desember kontingen Bumi Etam akan ada seremoni pelepasan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.
“Kami akan minta kepada pemprov untuk menjadwalkan agenda pelepasan tersebut, kami berharap bisa terlaksana, setelah pelepasan seluruh atlet langsung dipusatkan di Apartemen Kenanga,” terangnya.
Sementara itu, Binpres KONI Kaltim, Alfons T Lung mengatakan atlet Bumi Etam yang turun di ajang BIMP-EAGA seluruhnya atlet usia muda. Mereka saat ini sudah bersiap melangkah ke tahap selanjutnya yakni masuk ke senior.
“Tetapi, memang ada beberapa atlet yang usainya masih muda tetapi sudah masuk dalam tim PON kemarin, seperti cabor tenis meja yang rata-rata usianya masih sangat muda, selebihnya cabor lainnya itu mereka masih baru dan ini sebagai ajang try out untuk mereka di skala nasional bahkan internasional, sehingga mereka bisa merasakan atmosfirnya,” pungkasnya.
Untuk diketahui sebanyak 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di BIMP-EAGA yakni karate, pencak silat, atlettik, panahan, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola basket, bola voli dan sepak takraw. Dengan diikuti 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filiphina, Brunei Darusalam dan Australia. (rgn)