Home >> Berau - Kubar >> Tingkah Laku Remaja Kubar Sudah Menyimpang

Tingkah Laku Remaja Kubar Sudah Menyimpang

SENDAWAR – Untuk menekan angka kenakalan remaja khususnya bagi para pelajar SMP dan siswa SMU sederajat, Pemkab Kutai Barat berencana akan membuat Peraturan Bupati (Perbup), yang berlaku bagi sekolah SMP hingga SMU se-Kutai Barat.
“Pemkab Kubar berencana memberlakukan jam malam bagi pelajar SMP dan siswa SMA sederajat. Harus ada peraturan Bupati terkait hal itu,” kata Bupati Kubar FX Yapan, baru-baru ini kepada wartawan.
Yapan menjelaskan, pemberlakuan jam malam, agar pelajar dan siswa tidak keluyuran pada malam hari. Hal itu diprediksi akan mampu menekan angka kenakalan remaja yang kini terindikasi tercemar dalam pergaulan bebas dan peredaran narkoba.
“Tingkah laku kenakalan remaja menyimpang. Dengan ada jam malam mulai pukul 22.00 WITA, anak-anak dapat diawasi di rumah. Karena untuk mendidik anak bukan hanya tugas dan tanggungjawab guru di sekolah, tapi juga orang tuanya di rumah,” terang Yapan.
Yapan berharap, nantinya setelah keluar Perbub tentang jam pelarangan keluar malam, maka diharapkan tidak ada lagi remaja usia sekolah yang berkeluyuran di jalan raya, khususnya pada malam hari.(imr)